Sukses


Pelatih Timnas Luis Milla Ingin Cemati Perilaku Pemain Indonesia

Bola.com, Karawaci - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla, mengakui dirinya baru dalam tahap mengenal pemain-pemain yang mengikuti seleksi tahap pertama di Lapangan Sekolah Pelita Harapan Karawaci, Tangerang, Selasa (21/2/2017). Pelatih asal Spanyol itu menegaskan dirinya tengah mencermati bagaimana perilaku pemain di dalam dan luar lapangan.

Seleksi tahap pertama Timnas Indonesia U-22 dimulai pada Selasa pagi tadi. Luis Milla sudah melihat secara langsung 25 pemain yang dipanggil seusai pemantauan di babak penyisihan grup Piala Presiden 2017.

Pada latihan hari pertama, mantan pelatih Timnas Spanyol U-21 itu memberikan menu latihan passing pendek dan penguasaan bola. Namun, Luis Milla mengaku penekanan latihan di hari perdana hanya untuk mengenal pemain-pemain yang akan bekerja sama dengannya.

"Tujuan latihan tadi hanya untuk melihat pemain, mengenal para pemain, dan untuk lebih dekat dengan para pemain. Itu semua penting saat ini. Selain melihat cara mereka bermain, saya ingin tahu seperti apa perilaku mereka di dalam dan di luar lapangan," ujar Luis Milla dalam keterangan pers di Hotel Yasmin, Karawaci, Tangerang, Selasa (21/2/2017) siang.

Tingkah laku pemain menjadi satu hal yang dianggap penting bagi Milla. Menurut pelatih 50 tahun itu, dengan semua itu, dirinya dan para pemain bisa sama-sama menjalani proses adaptasi untuk membentuk tim bagus.

"Ada satu hal yang penting dalam proses seleksi, yaitu mengenal dan beradaptasi dengan kualitas pemain. Saya juga berharap mereka beradaptasi dengan cara permainan yang saya terapkan," ujar Luis Milla.

"Mereka bagus, tapi menurut saya mereka masih bisa lebih baik lagi," imbuh mantan pelatih yang membawa Timnas Spanyol U-21 juara Piala Eropa U-21 itu.

 

Video Populer

Foto Populer