Sukses


Peserta Kursus Lisensi C AFC Observasi Latihan Timnas U-22

Bola.com, Karawaci - Sebanyak 23 peserta kursus lisensi kepelatihan C AFC hadir di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang, Selasa (21/2/2017). Para calon pelatih sepak bola itu mendapat undangan dari Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, untuk melakukan observasi dan mencermati secara langsung dengan melihat Luis Milla menangani Timnas Indonesia U-22.

PSSI saat ini tengah menggelar kursus lisensi kepelatihan C AFC di National Youth Training Centre (NYTC) PSSI, Sawangan. Kursus yang digelar sejak Senin (20/2/2017) hingga 4 Maret 2017 itu diikuti 23 peserta, di antaranya mantan pemain sepak bola Indonesia, seperti Gendut Doni Christiawan, Joice Sorongan, dan Supriyono.

Gendut Dony senang dengan undangan ini karena ia juga bisa melihat langsung cara melatih Luis Milla yang pernah membawa Timnas Spanyol menjuarai Piala Eropa U-21 2011.

"Kami diundang Ketua Umum PSSI ke sini. Kebetulan karena kami juga sedang menjalani kursus lisensi kepelatihan. Kami melakukan observasi di sini, melihat bagaimana Luis Milla memberi pelatihan kepada pemain," ujar Gendut Doni kepada Bola.com seusai seleksi, Selasa (21/2/2017).

Menurut Gendut Dony, pengamatan yang dilakukan peserta kursus akan dianalisis dan dibahas dalam satu tahapan rangkaian kursus yang digelar di Sawangan itu.

Seusai menyeleksi pemain untuk Timnas Indonesia U-22 di hari pertama ini, Luis Milla menyempatkan diri berbincang dengan para peserta kursus lisensi kepelatihan itu. Gendut Dony mengaku pelatih asal Spanyol itu juga memberikan masukan dalam kepelatihan.

PSSI kepengurusan 2016-2020 yang dipimpin Edy Rahmayadi sejak awal memang berkomitmen untuk bisa mempercepat peningkatan kuantitas dan kualitas pelatih Indonesia. Kursus yang tengah dijalani Gendut Dony dkk. hingga 4 Maret 2017 ini adalah salah satu perwujudannya.

 

Video Populer

Foto Populer