Sukses


Robert Alberts Minta Reinaldo Gabung PSM di Bali

Bola.com, Makassar - Robert Alberts, pelatih PSM Makassar, meminta Reinaldo Elias da Costa segera bergabung dengan skuat Juku Eja. Robert Alberts berharap Reinaldo, yang akan dijajalnya kemampuannya itu, sudah mengikuti pemusatan latihan di Bali.

Menurut Robert, secara teknis, striker berpaspor Australia ini memenuhi kriteria yang diinginkannya. "Nilai kontraknya pun masih sesuai anggaran yang disediakan manajemen," ungkap Robert.

Robert tidak menampik dirinya juga sudah punya nama alternatif bila striker yang saat ini memperkuat Pusamania Borneo FC di Piala Presiden 2017 itu tidak jadi bergabung.

Pasalnya, tim Pesut Etam masih berkiprah di Piala Presiden 2017. Bila mereka lolos dari perempat final, kiprah skuat asuhan pelatih Ricky Nelson itu tentu berlanjut dan Reinaldo bisa jadi tetap dibutuhkan klub asal Samarinda, Kaltim itu.

"Pasti ada pemain alternatif. Tapi, saya tegaskan saat ini Reinaldo adalah prioritas utama saya," ungkap pelatih asal Belanda ini.

Di lain pihak, Robert ingin meluruskan rumor terkait Arthur Irawan yang sudah dua hari absen dalam latihan reguler PSM. "Dia sudah minta izin ke saya. Dia ada urusan keluarga di Jakarta. Arthur tetap diikutkan pada pemusatan latihan di Bali nanti," kata pelatih asal Belanda ini.

Selain Arthur, ada sederet nama yang juga absen dalam latihan. Mereka di antaranya Hamka Hamzah (demam), Steven Paulle (cedera hamstring), dan Ferdinand Sinaga (cedera lutut).

"Saya sudah tanyakan ke tim medis terkait kondisi terakhir mereka. Sejauh ini perkembangannya positif. Mereka tetap saya ikutkan ke Bali," tutur Robert.

Terkait calon lawan uji coba PSM di Bali, Robert berharap Perseden Denpasar dan Bali United mau menerima tawaran mereka. "Secepatnya kami akan menghubungi dua klub itu," kata Robert.

PSM kembali menggelar pemusatan latihan di Bali setelah kick-off Piala Presiden 2017 dipastikan diundur. Sebelumnya, jelang Piala Presiden 2017, tim Juku Eja juga berlatih intensif di Pulau Dewata. Rombongan PSM bertolak ke Bali pada Jumat (24/2/2017).

 

Video Populer

Foto Populer