Sukses


Yabes Roni Ingin Seperti Pemain Dunia yang Diorbitkan Luis Milla

Bola.com, Jakarta - Kedatangan pelatih asal Spanyol, Luis Milla, sebagai arsitek Timnas Indonesia U-22 mendapatkan sambutan yang positif dari penyerang Bali United, Yabes Roni Malaifani. Pemain berusia 22 tahun itu ingin seperti pemain-pemain kelas dunia yang pernah dicetak Luis Milla di Eropa.

Seleksi pemain Timnas Indonesia U-22 dimulai dengan tahap pertama yang digelar pada Selasa hingga Kamis, 21-23 Februari 2017, di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang. Yabes Roni masuk 25 pemain yang dipanggil mengikuti seleksi tahap pertama Timnas Indonesia U-22 itu.

Baru dua hari bertemu sosok Luis Milla secara langsung sejak bergabung dengan tim di Hotel Yasmin, Karawaci, Senin (20/2/2017), Yabes Roni memang belum bisa banyak bicara soal bagaimana rasanya berlatih di bawah arahan pelatih asal Spanyol itu. Namun, pemain yang baru saja genap berusia 22 tahun pada 6 Februari 2017 itu cukup mengetahui sepak terjang Luis Milla bersama Spanyol.

Nama-nama seperti Cesar Azpilicueta, Javi Martinez, Juan Mata, David De Gea, dan Ander Herrera, merupakan pemain kelas dunia yang kini bermain di sejumlah klub elite Eropa. Yabes Roni berharap bisa mengikuti jejak-jejak pemain tersebut dengan banyak belajar dari sang pelatih, yang akan menanganinya jika ia lolos seleksi.

"Saya ingin belajar banyak dari Luis Milla. Ia sudah punya pengalaman sukses mengorbitkan banyak pemain muda menjadi pemain dunia. Saya yakin banyak pengalaman dan pengetahuan yang berguna bagi karier dan masa depan saya," ujar Yabes di Karawaci.

Luis Milla ditunjuk menjadi pelatih Timnas Indonesia U-22 yang dipersiapkan untuk merebut medali emas SEA Games 2017 dan masuk empat besar Asian Games 2017.

Pelatih yang pernah membawa Timnas Spanyol U-19 menjadi runner-up Piala Eropa U-19 2010 dan melatih Timnas Spanyol U-21 saat menjuarai Piala Eropa U-21 2011 itu diharapkan bisa menularkan pengalamannya bersama Timnas muda Spanyol ke Indonesia.

 

Video Populer

Foto Populer