Sukses


Walau Hujan, Warga Antusias Nonton Latihan Timnas

Bola.com, Karawaci - Timnas Indonesia U-22 menjalani sesi latihan ketiga pada Rabu (22/2/2017) sore di lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang. Sempat turun hujan saat pemain melakukan pemanasan, namun cuaca berangsur cerah.

Walau diguyur hujan, warga di sekitar lokasi latihan tetap antusias menonton. Pada sore hari, jumlah warga yang menyaksikan aksi Hansamu Yama Pranata dkk. lebih banyak. Faktor Luis Milla membuat warga pensaran ingin melihat cara berlatih timnas.

"Mungkin sekarang timnas mau dibuat seperti gaya sepak bola Spanyol, makanya kami penasaran. Kalau pemain yang seleksi masih banyak yang belum kami hafal," kata Deni, warga yang bermain futsal di kompleks Karawaci.

Namun, penjagaan ketat di sekitar sekolah membuat warga tidak bisa berfoto dengan pemain timnas. Apalagi, setelah latihan, para pemain langsung menuju bus dan kembali ke Hotel Yasmin, tempat mereka menginap.

"Jadwal kami sangat padat sehingga pemain memang harus fokus, baik di lapangan maupun luar lapangan, karena kami juga punya program latihan di ruangan," kata asisten pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti.

Pada sesi latihan sore, pemain mulai berlatih strategi dan diakhiri dengan latihan umpan silang dan tembakan. Sesi latihan sore hanya berlangsung satu jam karena pada Kamis (23/2/2017) pagi, mereka menjalani latihan terakhir dengan materi game internal. 

Latihan terakhir itu sekaligus menjadi ajang penilaian terakhir seleksi gelombang pertama. Sementara, untuk seleksi gelombang kedua digelar mulai 28 Februari. Timnas Indonesia U-22 diproyeksikan untuk mengikuti SEA Games 2017 dan kualifikasi Piala AFC U-23 2018.

 

Video Populer

Foto Populer