Sukses


Ini Syarat Pemain Naturalisasi Gabung Timnas Indonesia U-22

Bola.com, Karawaci - Tim pelatih Timnas Indonesia U-22 tidak akan mengistimewakan pemain naturalisasi. Seperti diketahui, PSSI berencana memanggil sekitar 12 pemain yang berada di luar negeri, baik yang sudah berpaspor Indonesia atau yang masih memiliki paspor negara lain.

Salah satu pemain yang sedang dalam proses menjadi WNI adalah Ezra Walian. Pemain Indonesia yang bermain di Qatar, Andry Syahputra, dikabarkan akan dipulangkan untuk bergabung dengan timnas. Kemenpora RI juga akan mengusahakan memulangkan dua pemain Indonesia yang berada di Valencia, Spanyol.

Kendati begitu, tim pelatih Timnas Indonesia U-22 tetap menerapkan syarat dan kriteria yang berlaku untuk semua pemain seleksi, kepada pemain naturalisasi. Bila sudah ada, pemain naturalisasi juga tidak dijamin masuk timnas tanpa melalui seleksi.

"Kami tidak mengistimewakan pemain naturalisasi. Syaratnya, kalau memang mereka bagus tentu ada kesempatan bergabung, tetapi kalau kemampuannya tidak lebih dari pemain yang sekarang seleksi, tentu kami harus objektif," kata Bima Sakti, asisten pelatih Timnas Indonesia U-22.

Bima menambahkan, pelatih kepala Luis Milla memberikan apresiasi kepada pemain Indonesia yang mengikuti seleksi gelombang pertama. Milla juga akan memantau 25 pemain lagi dalam seleksi gelombang kedua.

Ketika dikonfirmasi apakah ada pemain naturalisasi yang gabung dalam waktu dekat, Bima Sakti belum bisa memastikan. "Untuk sekarang ini kami fokus pada pemain yang ada. Begitu juga pada seleksi gelombang kedua, kami fokus pada pemain yang sudah masuk catatan pelatih kepala," ujar Bima.

Seleksi Timnas Indonesia U-22 gelombang pertama berakhir pada Kamis (23/2/2017) dan seleksi gelombang kedua digelar mulai 28 Februari.

 

Video Populer

Foto Populer