Sukses


Kalah dari Persijap, Pemain Persis Solo Diultimatum

Bola.com, Solo - Persis Solo menelan kekalahan pada laga uji coba uji usai takluk 0-1 dari Persijap Jepara di Stadion Manahan, Solo, Rabu (22/2/2017). Kekalahan itu membuat manajemen Laskar Sambernyawa berang dan mengultimatum pemain yang tak bisa menunjukkan progres selama beberapa pekan ke depan.

''Ada tiga sampai empat pemain yang tampil mengecewakan. Mereka terlihat tak bisa mengeluarkan kemampuan terbaik. Jika tidak berkembang, kami akan putus kontrak,'' tegas manajer Persis, Hari Purnomo usai pertandingan.

Persis hampir menurunkan seluruh pemainnya dalam laga itu. Dari kubu tuan rumah, hanya kiper Dedy Jaya Siregar yang tak diturunkan juru taktik Yudi Suryata.

Di babak pertama, tim Laskar Sambernyawa menurunkan Agung Prasetyo sebagai kiper. Kuartet lini belakang diisi Soni Setiawan, Liswanto, M. Sulton Fajar, dan Akbar Riansyah.

Lalu di sektor gelandang terdapat Agung Budi Prasetyo, Bayu Andra, Dedi Cahyono, Ade Kurniawan, dan Ragil Putut Widodo. Sedangkan Tri Handoko diplot sebagai ujung tombak tunggal.

Permainan Persis lebih berkembang di babak pertama dengan aliran bola dari semua lini berjalan baik. Hanya saja, performa tim Kota Bengawan dinilai pelatih Yudi Suryata berantakan pada paruh kedua. Hampir semua pemain yang dimasukkan tak mampu memberikan penampilan yang memuaskan.

''Saya sudah sampaikan kepada pemain saat proses tanda tangan kontrak bahwa tim ini masih menerapkan sistem promosi dan degradasi. Ini sebagai langkah kami agar seluruh pemain benar-benar mengeluarkan kemampuan terbaiknya,'' ujar dia.

Hal senada ditegaskan pelatih Yudi Suryata yang menilai hampir seluruh pemain belum tampil maksimal. Meski demikan, dirinya menyadari hal tersebut mengingat menu latihan strategi khusus belum diberikan sepenuhnya.

''Banyak catatan dan pelajaran dari uji coba tersebut. Setidaknya saya tahu sejauh mana perkembangan pemain Persis setelah latihan selama ini,'' ucap mantan pelatih Persipura Jayapura itu.

 

Video Populer

Foto Populer