Sukses


Kick Off Liga 1 Mundur, Libur Pemain Persela Diperpanjang

Bola.com, Lamongan - Persela Lamongan masih meliburkan pemain setelah tersingkir dari Piala Presiden 2017. Rencananya, mereka baru kembali berlatih pada Senin (27/2/2017) mendatang setelah meliburkan tim sejak 18 Februari 2017.

Waktu libur Persela ini lebih panjang dari rencana semula. Seperti diungkapkan pelatih kepala Persela Herry Kiswanto, ia sengaja menambah waktu libur karena ada wacana kompetisi mundur dari jadwal semula.

“Seharusnya sudah kembali latihan pada Kamis (23/2/2017). Tetapi jadwal kick off kompetisi mundur, kami juga memutuskan untuk memundurkan jadwal latihan,” tutur pelatih yang akrab disapa Herkis ini.

Sesuai dengan program yang dibuat oleh Herkis, menu latihan perdana pascalibur nanti adalah latihan fisik. Selain ingin mengembalikan kebugaran pemain, ia juga ingin meningkatkan stamina anak buahnya.

Peningkatan fisik para pemainnya dianggap sangat penting agar tampil spartan di kompetisi nanti. Dari catatan Herkis, penampilan Choirul Huda dkk. di Piala Presiden 2017, masih belum maksimal sehingga tidak bisa tampil stabil selama 90 menit.

“Dari pengamatan saya, stamina mereka sudah habis ketika memasuki menit ke-60. Kalau kondisi ini dibiarkan kami pasti keteteran,” tutur Herkis.

Selain latihan fisik di lapangan, para pemain Persela akan berlatih fisik di salah satu pusat kebugaran di Lamongan. Latihan fisik yang disisipi latihan teknik akan berlangsung selama sepekan. "Saya berharap walau libur anak-anak tetap latihan di rumah masing-masing. Dengan begitu kondisi mereka tidak menurun drastis dan tidak mulai dari awal lagi," ia menuturkan.

 

 

Video Populer

Foto Populer