Sukses


David Lofquist Ingin Pikat Persib dengan Kemampuan Beragam

Bola.com, Bandung - David Sebastian Lofquist berjanji akan memberikan kemampuan terbaik saat diuji pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman. Pemain asal Swedia itu menegaskan ingin berseragam Persib.

"Saya datang ke sini untuk melakukan yang terbaik dan lihat saja apa yang terjadi, bukan saya yang menentukan. Tapi, yang pasti saya akan memberikan 100 persen dan melihat apa yang klub (Persib) katakan kepada saya," ujar David di mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Kamis (23/2/2017), sebelum bertolak ke Solo.

David mengaku belum tahu banyak tentang Persib, namun dari informasi yang didapatnya, tim asal Kota Kembang ini merupakan tim besar di Indonesia.

"Saya hanya tahu Persib klub besar dengan jumlah fans yang banyak. Mungkin klub yang terbesar di Indonesia dan klub yang bagus. Hanya itu yang saya tahu," ujarnya.

David mengungkapkan ia ke Persib diminta oleh agennya, yang kebetulan satu agen dengan Sergio van Dijk. Ia menjelaskan biasa bermain di berbagai posisi sepanjang kariernya bermain sepak bola.

"Awalnya saya seorang gelandang, saya juga bisa sebagai gelandang serang, bisa bermain di banyak posisi, dan di waktu yang sama bisa bermain seperti pemain sayap yang datang dari sisi lapangan. Saya juga bisa membuka ruang dan memberikan passing, crossing," jelasnya.

David juga menyebut pernah bermain sebagai striker. Itulah mengapa ia berujar siap dimainkan di posisi manapun oleh sang pelatih selama di Persib. "Jadi nanti tergantung keinginan pelatih, apa yang pelatih inginkan akan saya tunjukkan kualitas saya," lanjutnya.

Meski begitu, David saat ini belum siap menjalani seleksi karena belum fit 100 persen mengingat ia baru tiba di Indonesia pada Rabu (22/2/2017) malam. Namun, ia akan tetap berusaha yang terbaik untuk Persib. "Saya melihat ke depan karena tim ini bagus dengan fans yang banyak," ucapnya.

Pemain yang pernah gabung Parma FC ini tidak mempermasalahkan dengan tekanan puluhan yang bakal diberikan ribuan suporter fanatik jika jadi bergabung dengan tim Maung Bandung. Menurut pemain 30 tahun ini, dukungan itu justru membawa energi positif baginya.

Seperti diketahui, fans fanatik Persib yang biasa disebut bobotoh tidak segan memberikan tekanan pada para pemain agar mereka selalu memberikan kemampuan maksimal untuk tim Maung Bandung di lapangan.

"Saya pikir akan lebih menyenangkan jika 1000 orang datang menyaksikan pertandingan, apalagi jika sampai 10 ribu atau 50 ribu penonton datang. Itu akan sangat menyenangkan," ujarnya sambil tersenyum.

 

Video Populer

Foto Populer