Sukses


Tim Pelatih Timnas U-22 Puas dengan Seleksi Tahap Pertama

Bola.com, Karawaci - Seleksi tahap pertama Timnas Indonesia U-22 berakhir setelah sesi internal game di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang, Kamis (23/2/2017) pagi. Pelatih fisik Timnas Indonesia U-22, Miguel Gandia, mengungkapkan tim pelatih puas dengan seleksi tahap pertama selama tiga hari.

Setelah seleksi tahap pertama berjalan sejak Selasa (21/2/2017) hingga Kamis (23/2/2017). Seleksi ditutup dengan internal game di antara para pemain.

Semua pemain tampak serius dan tidak ragu untuk memperlihatkan kualitasnya. Permainan keras Ryuji Utomo dan Putu Gede pun sangat terlihat. Sementara duo Persela Lamongan, Nur Hardianto dan Saddil Ramdani, mencuri perhatian dengan gol yang mereka ciptakan.

Miguel Gandia mengaku seleksi tahap pertama sangat positif dan tim pelatih cukup puas. Namun, Miguel Gandia menegaskan belum ada yang bisa diputuskan dalam seleksi tahap pertama ini.

"Tujuan latihan hari ini adalah puncak dari latihan selama dua hari pertama, yaitu untuk melihat dan mengevaluasi performa pemain. Kami mengevaluasi dengan melihat kondisi pemain saat ini dan membandingkannya dengan video yang kami lihat sebelumnya," ujar Miguel di akhir sesi seleksi.

"Kami sangat puas dengan hasil seleksi kali ini. Saya berbincang dengan Luis Milla dan ia sangat senang. Soal hasil pemain seleksi, pelatih kepala yang akan memutuskan. Namun, kami punya 50 pemain dalam daftar. Semua pemain punya kesempatan tidak hanya 25 pemain di sini," tegasnya.

Berperan sebagai pelatih fisik, Miguel tentu fokus dengan kondisi pemain yang dipantaunya. Namun, pelatih asal Spanyol itu masih enggan mengungkap penilaiannya kepada publik.

"Karena baru tiga hari, saya tidak bisa menilai fisik pemain. Mungkin ke depan setelah kami punya 25 pemain hasil seleksi saya bisa menilai apakah fisik mereka layak sesuai standar yang dibutuhkan," ujarnya.

Para pemain yang mengikuti seleksi tahap pertama Timnas Indonesia U-22 akan kembali ke klub masing-masing, Kamis (23/2/2017) sore. Pemain seperti Febri Hariyadi, Evan Dimas, Putu Gede, Gian Zola, Zalnando, Rully Destrian, Bagas Adi Nugroho, Hanif Abdurrauf Sjahbandi, Hargianto, dan Rizky Dwi Febriyanto menyusul klub masing-masing ke Solo yang akan bersiap menjalani perempat final Piala Presiden 2017.

 

Video Populer

Foto Populer