Sukses


Uji Coba di Luar Negeri Jadi Bagian Penting Persiapan Timnas U-22

Bola.com, Karawaci - Direktur Teknik Timnas Indonesia, Danurwindo, mengungkapkan para pemain seleksi tahap pertama Timnas Indonesia U-22 mampu beradaptasi baik dengan gaya latihan dan permainan pelatih Luis Milla. Namun, Danurwindo menegaskan salah satu bagian penting dalam persiapan tim adalah saat menjalani uji coba di luar negeri.

Seleksi Timnas Indonesia U-22 untuk tahap pertama berakhir pada Kamis (23/2/2017). Masih akan ada dua tahap seleksi lagi, selama kurang lebih tiga minggu ke depan, untuk Luis Milla memilih pemain-pemain yang disiapkan menuju SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, pada Agustus 2017.

Sebelum berlaga di SEA Games 2017, Timnas Indonesia dijadwalkan bakal melakukan pemusatan latihan di dalam negeri sebelum bertolak ke luar negeri sebagai lanjutan persiapan.

"Semua akan kembali dari kesiapan tim ini nanti seperti apa, tapi yang pasti uji coba harus dilakukan untuk mengukur performa permain. Dari sana kami juga bisa melihat perilaku pemain di dalam lapangan," ujar Danurwindo seusai sesi terakhir seleksi tahap pertama Timnas Indonesia.

"Namun, yang paling penting dalam persiapan tim ini adalah uji coba di luar negeri untuk melihat mentalitas pemain," lanjutnya.

Mengenai hasil seleksi tahap pertama Timnas Indonesia U-22, Danurwindo lantas angkat bicara mengenai jalannya seleksi tahap pertama Timnas Indonesia U-22 selama tiga hari.

"Saya pikir ada cara baru buat pemain dengan pola permainan yang diinginkan Luis Milla. Namun, yang lebih penting, hari kedua dan ketiga ini pemain sudah beradaptasi dengan program yang diterapkan Luis Milla," ujar pelatih senior di Indonesia itu.

Untuk jadwal laga uji coba luar negeri, rencananya Timnas Indonesia U-22 akan mengikuti Islamic Solidarity Games 2017 di Baku, Azerbaijan, pada 12-22 Mei 2017.

Setelah itu Timnas Indonesia U-22 akan langsung bertolak ke Spanyol untuk menjalani pemusatan latihan luar negeri dan rangkaian uji coba selama kurang lebih satu bulan.

 

Video Populer

Foto Populer