Sukses


Willie Overtoom Bakal Cermati Permainan dan Level Persib

Bola.com, Bandung - Meski sudah bergabung dengan Persib Bandung, Kamis (23/2/2017) pagi, pemain asal Kamerun berpaspor Belanda, Willie Overtoom, mengaku belum ada pembicaraan serius soal kontrak dengan manajemen Persib. Namun, ia sangat berharap bisa menjadi bagian tim Maung Bandung setelah mendengar kabar tentang Persib.

"Kami belum bicara soal kontrak, hanya sekadar bicara saja karena klub ingin melihat kondisi saya dulu. Saya pun ingin lebih tahu banyak soal klub Persib, setelah itu kami akan bicara lebih detail," ujar Overtoom di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Kamis (23/2/2017).

Jika resmi gabung Persib, Overtoom mengaku akan memboyong keluarganya di Bandung. "Saya berharap semuanya berjalan dengan baik karena ada rencana bawa keluarga juga," kata pemain 30 tahun itu.

Overtoom mengaku senang akhirnya bisa mendarat di Persib setelah melakukan pembicaraan dengan pihak Persib belum lama ini. Ia tidak masalah jika klub ingin melihat dulu perkembangannya dalam beberapa hari termasuk kebugaran fisiknya. "Saya pun ingin melihat bagaimana permainan klub ini. Baru nanti kami bicara lagi bagaimana ke depannya," jelas Overtoom.

Overtoom baru tiba di Indonesia pada Rabu (22/2/2017) malam bersama David Sebastian Lofquist dan belum terlalu banyak mengetahui tentang sepak bola Indonesia termasuk Persib.

"Saya dengar dari seorang suporter kalau Persib ini klub besar, tapi saya perlu lihat sendiri secara langsung dan saya akan minta Sergio (van Dijk) kasih tahu lebih banyak soal Persib karena saya baru ketemu Sergio hari ini," ujarnya.

Disinggung soal kondisi fisiknya, mantan pemain AZ Alkmaar ini mengaku tidak ada masalah, namun, dia mengakui perlu beberapa pertandingan untuk bisa main lebih baik lagi.

Overtoom mengungkapkan pada musim lalu sempat bermain pada salah satu klub asal Qatar dan pertandingan terakhir yang dilakoninya pada April 2016.

"Selama enam sampai tujuh bulan saya tidak main, tapi saya tetap berlatih dengan tim asal Belanda, Zulte, hingga akhir musim panas dan dua bulan terakhir saya berlatih sendiri. Saya akan coba naikkan kondisi fisik saya dan biasanya itu berjalan cukup cepat," tuturnya.

Overtoom mengaku bermain dengan posisi playmaker dan selama ini ia selalu menggunakan nomor punggung 10. Ia pun mendapat kabar bila saat pertandingan, Persib bisa disaksikan 40-45 ribu suporter fanatiknya.

"Saya dengar jika main di kandang akan ada suporter sekitar 40-45 ribu penonton di stadion. Itu bagus, artinya ini klub besar. Tentu itu fantastis," katanya.

Overtoom juga tidak mempersoalkan soal keputusan pelatih Djadjang Nurdjaman yang langsung membawanya ke Solo untuk berlatih bersama tim yang akan menjalani perempat final Piala Presiden 2017, kendati ia baru beristirahat beberapa jam selepas kedatangannya di Bandung pada Rabu malam.

"Tidak masalah dan saya akan lihat nanti bagaimana permainan dan level (Persib) seperti apa," ucap pemain yang direkomendasikan Sergio van Dijk itu.

 

Video Populer

Foto Populer