Sukses


Stefano Teco Keluhkan Lapangan Latihan Persija

Bola.com, Depok - Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco berharap Persija bisa mendapat tempat latihan yang lebih baik dan kondusif ketimbang lapangan POR Pelita Jaya, Sawangan, Depok.

Permintaan itu diungkapkan Teco karena lapangan POR Pelita Jaya penuh lumpur karena hujan deras yang turun akhir-akhir ini. Kondisi lapangan yang buruk membuat pelatih Persija berpikir memindahkan lokasi latihan seandainya menu latihan sudah sampai di penerapan strategi.

"Lapangan ini tidak bisa digunakan untuk mengukur kemampuan pemain. Jadi kami hanya berlatih possession dan sedikit latihan teknik. Saya tidak bisa memberikan latihan permainan dalam kondisi lapangan seperti ini," ujar Stefano Teco usai sesi latihan Persija, Jumat (24/2/2017).

Namun, pelatih asal Brasil itu menilai ada banyak lapangan yang kondisinya jauh lebih buruk, termasuk saat ia masih menangani tim di Thailand. Teco pun menyarankan Persija untuk pindah lokasi latihan agar tim bisa lebih cepat dipersiapkan.

"Saya ke Thailand pada 2010 dan saat itu ada lapangan yang lebih buruk dari ini. Kami berlatih di sana selama satu tahun dan akhirnya manajemen klub mengerti dan membantu untuk bisa berlatih di tempat yang lebih bagus," kisah Teco.

"Tim pun bisa berkembang dengan baik dan itu berimbas ke performa saat pertandingan. Dari situ tim bisa lebih baik dan sponsor pun datang. Saya berharap manajemen bisa membantu tim ini supaya kita bisa latihan di tempat yang lebih baik," lanjutnya.

Salah satu pemain baru Persija, Jefri Kurniawan, pun memberi tanggapan soal lapangan. Pemain yang akan melepas masa lajang pada 12 Maret 2017 itu tak masalah saat ini Persija berlatih di lapangan yang mudah berlumpur setelah hujan. Namun, Jefri mengakui akan sulit jika tahap latihan fokus ke strategi.

"Lapangan di sini memang tidak begitu bagus, tetapi kami masih pembentukan fisik. Harapannya tentu bisa pindah," ujar Jefri.

Kabarnya ada beberapa tempat latihan yang tengah diusahakan oleh Persija. Lapangan Villa 2000 yang juga biasa digunakan oleh Persija pun bisa saja digunakan saat ini, dengan catatan tim berjulukan Macan Kemayoran itu berlatih pagi hari.

Selain Lapangan Villa 2000, GOR Ciracas di Jakarta Timur juga bisa menjadi opsi. Namun, media officer Persija, Mozes Ruipassa, mengaku saat ini GOR Ciracas masih dalam proses pemeliharaan.

 

Video Populer

Foto Populer