Sukses


3 Hal yang Terlintas di Pikiran Willie Overtoom soal Indonesia

Bola.com, Solo - Willie Overtoom memang baru kali pertama mendarat di Jakarta dan tiba di Bandung pada Rabu (22/2/2017) malam. Keesokan harinya, Kamis (23/2/2017), ia dibawa pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, ke Solo bersama rombongan tim Maung Bandung yang akan menjalani perempat final Piala Presiden 2017 melawan Mitra Kukar, Sabtu (25/2/2017).

Namun ternyata, Willie Overtoom sudah cukup mengenal Indonesia. Hal itu terungkap ketika Bola.com menanyainya dengan pertanyaan "apa yang pertama terlintas di pikiran Anda saat mendengar kata "Indonesia?".

Tidak butuh waktu lama buatnya untuk menjawab pertanyaan itu. Pemain kelahiran Kamerun berpaspor Belanda itu lantas mengungkapkan tiga hal. Apa saja itu? Berikut jawabannya.

1. Indah
Kata "indah" langsung meluncur dari Willie Overtoom sebagai hal pertama yang terlintas di pikirannya ketika mendengar kata "Indonesia". Pemain 30 tahun ini mengaku mendengar keindahan Indonesia dari beberapa temannya.

"Banyak teman saya yang menceritakan soal Indonesia dan bilang Indonesia itu indah. Punya banyak pantai indah. Di Belanda, saya memiliki banyak teman asal Indonesia atau yang pernah mengunjungi Indonesia. Kini saya bisa membuktikan sendiri cerita itu. Sejauh ini saya bisa bilang, saya menyukai Bandung dan Solo, meski saya baru tiga hari di Indonesia," ucapnya.

2. Panas
Cuaca panas masuk satu dari tiga hal yang terlintas di pikiran Willie Overtoom saat mendengar kata "Indonesia". Sebagai negara yang terletak di kawasan Asia Tenggara dan beriklim tropis, mantan pemain AZ Alkmaar itu memahami bila Indonesia memiliki cuaca panas lebih panjang daripada negara yang ditinggalinya, Belanda.

Overtoom mengetahui bila Indonesia hanya memiliki dua musim, berbeda dari iklim di Negara Kincir Angin yang punya empat musim.

Hanya, pemikiran itu tidak sepenuhnya benar karena Overtoom mengaku tidak terlalu kesulitan menyesuaikan diri dengan cuaca di Indonesia, tepatnya di Bandung dan Solo, dua kota yang dikunjunginya sejak kedatangannya di Indonesia.

"Saya membayangkan Indonesia itu panas sekali. Tapi, tak sepenuhnya benar karena bila turun hujan, cuaca tidak terlalu panas," ujarnya.

Meski begitu, pemain yang biasa beroperasi sebagai gelandang dan gelandang serang ini menambahkan bila ia masih terus beradaptasi dengan cuaca di Indonesia dan beberapa hal lain.

"Bagian punggung saya terasa sedikit tak enak akibat penerbangan panjang menuju Bandung. Saya juga masih merasa jet lag. Tapi, semoga tidak lama lagi kondisi saya membaik," tuturnya.

3. Makanan
Jangan kaget bila baru tiga hari berada di Indonesia, Willie Overtoom sudah tidak asing dengan masakan Indonesia. Lagi-lagi, hal ini karena ia selama ini cukup dekat dengan orang Indonesia di Belanda.

"Banyak orang Indonesia di Belanda. Mereka memiliki komunitas sendiri. Saya sering bergabung dengan mereka. Kadang, mereka menyiapkan masakan khas Indonesia. Jadi, saya tahu masakan Indonesia seperti apa," ungkapnya.

"Ada nasi, dan saya juga sudah makan nasi goreng. Saya menyukainya," imbuh pemain kelahiran 2 September 1986 ini.

Sebagai catatan, keberadaan Willie Overtoom di Persib saat ini, disebut-sebut karena rekomendasi yang diberikan striker naturalisasi Indonesia, Sergio van Dijk. Jadi, tidak heran bila makanan masuk daftar jawaban Willie Overtoom

 

Video Populer

Foto Populer