Sukses


Persija Ambil Sisi Positif Mundurnya Liga 1

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta memilih untuk melihat sisi positif dari mundurnya jadwal kick-off Liga 1 2017. Tim ibu kota itu ingin memanfaatkan waktu untuk mempersiapkan tim agar lebih siap mengarungi kompetisi resmi musim ini.

Liga 1 2017 rencananya akan dimulai pada 26 Maret 2017. Namun, PSSI akhirnya mengumumkan kompetisi resmi kasta tertinggi sepak bola Indonesia itu diundur, namun tidak lebih dari satu bulan.

Sejumlah klub peserta delapan besar Piala Presiden 2017 sempat mengungkapkan plus minus dari mundurnya jadwal kompetisi. Namun, Persija memilih untuk melihat perubahan ini sebagai salah satu keuntungan saja tanpa melihat sisi negatifnya.

"Mundurnya Liga 1 sebenarnya menjadi kesempatan bagi Persija untuk lebih mempersiapkan diri. Jujur saja tim ini memang belum siap jika liga dimulai sesuai rencana," ujar Mozes Ruipassa ketika ditemui di sela-sela latihan Persija Jakarta di POR Pelita Jaya, Sawangan.

Namun, ketika ditanya mengenai sisi negatif dari mundurnya jadwal kompetisi, seperti anggaran yang menjadi lebih besar dalam persiapan, Mozes menegaskan bahwa Persija hanya melihat dari sisi positif agar tim lebih kuat dan siap dalam menghadapi musim 2017.

Persiapan besar memang diperlukan Persija Jakarta yang gagal bersaing di papan atas Torabika Soccer Championship 2016. Pergantian pelatih dan pemain pun dilakukan Persija, termasuk dengan melakukan proses seleksi yang dipimpin langsung oleh pelatih baru mereka, Stefano Cugurra Teco.

Hingga saat ini, Persija masih menyeleksi dua striker asing asal Brasil, Jhonatan Bernardo Mariano dan Raphael Pereira de Lima Camara. Stefano bahkan mengungkapkan masih akan ada satu gelandang asal Asia yang akan datang ke Persija untuk ikut seleksi. Namun, pelatih asal Brasil itu memilih untuk bungkam soal identitas sang pemain.

Video Populer

Foto Populer