Sukses


25 Pemain Ikuti Seleksi Tahap Kedua Timnas Indonesia U-22

Bola.com, Solo - PSSI bersama tim pelatih Timnas Indonesia U-22 dipastikan menggelar seleksi tahap kedua pada 28 Februari-2 Maret 2017. Seleksi masih digelar di lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang, seperti seleksi tahap pertama.

Seleksi tahap kedua ini akan jadi rangkaian terakhir sebelum akhirnya tim pelatih memutuskan para pemain yang terpilih dalam seleksi untuk menjalani pemusatan latihan jelang SEA Games 2017. Sebelumnya sempat direncanakan seleksi para pemain untuk Timnas Indonesia U-22 ini digelar melalui tiga tahapan.

Direktur Media dan Hubungan Internasional PSSI, Hanif Thamrin, menjelaskan bila untuk seleksi tahap kedua nanti, PSSI kembali memanggil 25 pemain. Hal itu berarti total 50 pemain dipanggil dalam dua tahapan seleksi.

Hanif mengungkapkan, khusus untuk seleksi tahap kedua, sebenarnya ada 33 nama pemain yang muncul. Namun, akhirnya kembali diciutkan hanya menjadi 25 pemain.

"Sebanyak 25 pemain yang dipanggil menjalani seleksi tahap kedua ada tiga unsur, yakni pemain yang dipastikan lolos seleksi tahap pertama, pemain yang dalam status abu-abu, dan pemain baru," ungkap Hanif.

Hanif lantas memberi penjelasan bila pemain dalam status abu-abu adalah pemain yang kemampuannya masih perlu dipastikan lagi oleh pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla. Sementara untuk pemain baru, adalah pemain yang belum dipanggil pada seleksi tahap pertama.

"Bisa diibaratkan dibuang sayang, tetapi langsung lolos juga masih belum meyakinkan sehingga pelatih butuh tambahan waktu untuk mencermati lagi kemampuannya," tutur Hanif.

Hingga Sabtu (25/2/2017) sore, PSSI masih belum mengumumkan para pemain yang akan dipanggil itu. Namun ada kemungkinan, 13 pemain bisa jadi akan diumumkan ke publik lebih dulu dan sisanya menyusul kemudian. Babak 8 besar Piala Presiden 2017 yang sedang bergulir jadi salah satu pertimbangan PSSI agar bisa menyampaikan siapa-siapa saja yang dipanggil, dengan tepat.

"Kami masih mencari formula yang tepat kapan publik bisa mengetahui siapa saja pemain yang dipanggil ke Timnas Indonesia U-22. Yang pasti mulai Senin (27/2/2017), para pemain mulai berkumpul di Karawaci," kata Hanif.

 

Video Populer

Foto Populer