Sukses


Kalteng Putra Butuh Stoper Tangguh

Bola.com, Solo - Klub peserta Liga 2 2017 yang bermarkas di Palangkaraya, Kalteng Putra FC, terus melakukan persiapan. Setelah mengadakan seleksi di Solo, Jawa Tengah, pada 30 Januari-2 Februari 2017, latihan rutin digelar di markas klub di Palangkaraya.

Saat ini Kalteng Putra sudah memiliki 21 pemain. Mayoritas pemain berasal dari luar Palangkaraya. Namun, pelatih Kalteng Putra, Kas Hartadi, mengungkapkan dirinya masih membutuhkan tambahan pemain. "Saya mencari pemain di posisi stoper," kata Kas.

Pencarian difokuskan pada pemain di bawah 25 tahun karena slot pemain senior sudah penuh. Jatah lima pemain di atas 25 tahun sudah diisi para pemain bintang ISL, yakni Budi Sudarsono, Mahyadi Panggabean, Galih Sudaryono, Usep Munandar, dan Supriadi.

Pelatih asal Solo itu menjelaskan dirinya mencari pemain sambil menggelar latihan. "Rencananya, nanti setelah tanggal 25 Maret 2017, kami akan kembali ke Solo dan beruji coba dengan tim-tim di Pulau Jawa," ujarnya.

Hal itu bisa dimaklumi karena di Palangkaraya, Kalteng Putra kesulitan mencari lawan uji coba dengan klub selevel atau di atas mereka. Opsi paling tepat adalah menggelar pemusatan latihan di Pulau Jawa.

Solo jadi pilihan karena selain merupakan asal sang pelatih, juga memiliki lokasi strategis lantaran berada di antara Semarang dan Yogyakarta, yang memiliki beberapa klub Liga 2.

Kas Hartadi menambahkan bila tugas dan tanggung jawab yang diembannya sebagai nakhoda tim Kalteng Putra cukup berat. Pasalnya, target yang diusung manajemen dalam Liga 2 2017 tidak main-main.

"Kami ditargetkan promosi ke kasta tertinggi di akhir musim. Tentu, hal ini jadi tantangan buat saya untuk bisa mewujudkan target itu," tutur mantan pelatih Sriwijaya FC dan Persikabo Bogor itu.

Pada ISC B 2016, Kalteng Putra FC yang kala itu dilatih Rony Arifin berhasil lolos ke babak 16 besar mewakili Grup 8. Dengan modal materi pemain yang dinilai mumpuni, Kas Hartadi optimistis bisa menggapai target yang dibebankan kepadanya. 

 

Video Populer

Foto Populer