Sukses


Babak I: Sengit, Arema Kontra Sriwijaya FC Imbang Tanpa Gol

Bola.com, Solo - Arema FC dan Sriwijaya FC bentrok di babak perempat final Piala Presiden 2017 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (26/2/2017) petang WIB. Kedudukan imbang tanpa gol menutup babak pertama pertandingan yang berlangsung keras dan sengit.

Kedua tim berupaya untuk memberikan ancaman kepada lini pertahanan lawan sejak awal pertandingan. Alberto Goncalves pun sampai harus dihentikan oleh dua orang, Arthur Cunha dan Adam Alis, saat hendak merangsek masuk ke dalam kotak penalti Arema.

Sebuah peluang didapatkan Arema FC melalui Hanif Abdurrauf Sjahbandi pada menit ke-10. Namun, tembakan keras yang dilepaskan pemain muda ini masih berhasil dihalau oleh Teja Paku Alam yang dengan sigap menepis bola ke sisi kiri gawang Sriwijaya FC.

Setelah itu, Sriwijaya FC mendapatkan peluang emas melalui Slamet Budiyono yang tinggal berhadapan dengan Kurnia Meiga. Namun, sayang, pemain Sriwijaya FC itu terjatuh saat melewati Kurnia Meiga dan bola yang meluncur ke arah gawang Arema bisa diselamatkan oleh Bagas Adi Nugroho.

Serangan bergelombang dilakukan oleh Arema FC pada menit ke-20. Nasir, Hanif, Cristian Gonzales, dan Esteban Vizcarra mengurung lini pertahanan Sriwijaya FC. Nasir yang menjadi penyelesai akhir gagal memanfaatkan peluang karena tembakan first time yang ia lakukan masih terlalu pelan.

Arema mendapatkan kesempatan emas tiga menit kemudian setelah Vizcarra mengirimkan bola kepada Nasir yang berlari dari sisi kiri. Namun, tembakan keras Nasir di depan Teja Paku Alam melambung jauh ke atas gawang Sriwijaya FC.

Sriwijaya FC berusaha membalas dan mendapatkan peluang melalui sundulan kepala Slamet Budiono pada menit ke-27. Namun, Kurnia Meiga berhasil menyelamatkan gawangnya dengan baik. Hingga water break babak pertama pertandingan perempat final Piala Presiden 2017 ini diberikan wasit, kedudukan tanpa gol belum berubah.

Laskar Wong Kito berupaya menambah intensitas penyerangan untuk meraih angka. Alberto Goncalves, Slamet Budiyono, dan Hilton Moreira bekerja keras untuk menembus lini pertahanan Arema. Namun, Bagas Adi Nugroho dkk. mampu menjadi tembok yang sulit ditembus oleh lini serang Laskar Wong Kito.

Pertandingan perempat final Piala Presiden 2017 yang berlangsung cukup keras dan sengit itu pun akhirnya tetap dengan kedudukan tanpa gol hingga paruh pertama berakhir.

Daftar susunan pemain:

Arema FC: 1-Kurnia Meiga, 44-Arthur Cunha, 5-Bagas Adi Nugroho, 7-Beny Wahyudi, 23-Hanif Abdurrauf Sjahbandi, 87-Johan Ahmat Farizi, 18-Adam Alis Setyano, 19-Ahmad Bustomi, 11-Esteban Vizcarra, 21-Nasir, 10-Cristian Gonzales.

Cadangan: 33-Dwi Kuswanto, 31-Junda Irawan, 14-Arif Suyono, 94-Ferry Aman Saragih, 4-Syaiful Indra Cahya, 41-Dendi Santoso, 20-Fellipe Bertoldo.

Pelatih: Aji SAntoso

Sriwijaya FC: 12-Teja Paku Alam, 27-Firdaus Ramadhan, 14-Gilang Ginarsa, 13-Rudolof Yanto Basna, 8-Rachmad Hidayat, 6-Yu Hyunkoo, 11-Zalnando, 9-Alberto Goncalves, 10-Hilton Moreira, 87-Slamet Budiyono, 17-Nur Iskandar.

Cadangan: 86-Sandi Firmansyah, 21-Hendra Sandi Gunawan, 19-Manda Cingi, 22-Marckho Sandy Merauje, 23-Muhammad Ridwan, 7-Airlangga, 29-TA Mushafry.

Pelatih: Widodo C. Putro

Video Populer

Foto Populer