Sukses


Gol Adam Alis Sesuai Skenario Tendangan Bebas Arema

Bola.com, Solo - Adam Alis menjadi pahlawan kemenangan Arema FC. Gol tunggalnya yang dicetak lewat tendangan bebas pada menit ke-48 tidak mampu dibalas Sriwijaya FC. Skor 1-0 jadi milik tim Singo Edan, yang memastikan kiprah mereka di Piala Presiden 2017 terus berlanjut. 

Seusai pertandingan, Adam Alis merendah dengan berujar bila gol tendangan bebasnya itu merupakan hasil latihan. Ia menambahkan bila dirinya hanya berusaha memaksilkan peluang yang dimiliki timnya. Pernyataan mantan pemain East Riffa FC dan Barito Putera itu diperkuat sang pelatih, Aji Santoso.

"Gol Adam Alis tadi memang sudah disiapkan. Jelang pertandingan dalam latihan rutin, kami banyak latihan mengeksekusi bola-bola mati untuk mengantisipasi situasi semacam itu di pertandingan yang sesungguhnya," kata Aji.

Menariknya, skenario eksekusi bola mati yang disiapkan kubu Singo Edan terbilang detail. Aji menyampaikan bila timnya mendapat kesempatan tendangan bebas di sisi kiri pertahanan lawan, pemain yang disiapkan sebagai eksekutor adalah Felipe Bertoldo dan Nasir.

Alasannya, dua pemain itu memiliki tendangan kaki kiri bagus sehingga peluang langsung menghujam ke gawang lawan diharapkan lebih besar. 

Sebaliknya, bila peluang tendangan bebas terjadi di sisi kanan pertahanan lawan, opsi penendang jadi milik Adam Alis. "Di pertandingan tadi, tendangan bebas diambil di sisi kanan Sriwijaya FC. Jadi, Adam Alis yang mengambil tendangan," ungkap Aji.

Arema FC mendapat tendangan bebas, yang akhirnya dieksekusi Adam Alis, akibat tekel yang dilakukan Gilang Ginarsa kepada Esteban Vizcarra yang mencoba melakukan penetrasi ke kotak penalti Laskar Wong Kito.

 

Video Populer

Foto Populer