Sukses


Luis Milla Masih Butuh Waktu, Seleksi Timnas U-22 Diperpanjang

Bola.com, Karawaci - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla mengaku masih membutuhkan satu tahap seleksi lagi untuk menentukan skuat yang akan dipersiapkan untuk SEA Games 2017. Rencananya seleksi tahap ketiga akan digelar pada 7 hingga 9 Maret 2017.

Sebelumnya Timnas Indonesia U-22 hanya dijadwalkan melakukan dua tahap seleksi pemain, yaitu pada 21-23 Februari dan 28 Februari - 2 Maret 2017. Setelah itu rencana awal pemusatan latihan dilakukan mulai 7 Maret 2017.

Namun, setelah melalui pertimbangan, Luis Milla masih membutuhkan satu tahap seleksi lagi. Rencananya tanggal pemusatan latihan di atas akan menjadi momen seleksi tahap ketiga.

"Akhirnya akan digelar seleksi tahap ketiga yang akan dilakukan pada 7-9 Maret 2017. Alasannya, setelah melalui penilaian, tim pelatih butuh satu kali seleksi lagi untuk mengambil keputusan final," ujar Direktur Media dan Hubungan Internasional PSSI, Hanif Thamrin, dalam sesi konferensi pers bersama Luis Milla dan Zalnando di hotel tempat Timnas Indonesia U-22 menginap, Selasa (24/2/2017).

Luis Milla pun mengakui bahwa dirinya masih membutuhkan waktu untuk membuat penilaian. Namun, Milla juga mengakui dirinya cukup puas dengan dua tahap seleksi.

"Saya masih butuh waktu setidaknya untuk mengetahui apakah saya masih membutuhkan pemain tertentu di lini tertentu di dalam tim saya nantinya. Namun, sejauh ini saya cukup puas dengan pemain-pemain yang mengikuti seleksi dalam dua tahap ini," ujar Milla di tempat yang sama.

Setelah memutuskan akan ada satu tahap seleksi tambahan, Hanif Thamrin menyebut keputusan final mengenai pemain yang akan memperkuat Timnas Indonesia U-22 akan diumumkan usai seleksi tahap ketiga berakhir atau jelang Final Piala Presiden 2017.

Video Populer

Foto Populer