Sukses


Timnas Indonesia U-22 Singgahi 4 Kota Selama TC di Spanyol

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-22 akan bertolak ke Spanyol  pada akhir Mei 2017 untuk menjalani pemusatan latihan sekitar satu bulan. Pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla, mengungkapkan rencananya untuk menggelar dua tahap pemusatan latihan di Spanyol yang akan digelar di empat kota.

Timnas Indonesia akan bertolak ke Spanyol seusai mengikuti Islamic Solidarity Games 2017 di Baku, Azerbaijan. "Ide kami secara umum adalah mengikuti turnamen di Azerbaijan dan kemudian terbang ke Spanyol. Ada dua tahap pemusatan latihan. Yang pertama akan dilakukan di Madrid, dan yang kedua akan dilakukan di Valencia, Mallorca, dan Murcia," ujar Milla usai sesi latihan Timnas Indonesia U-22 di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Selasa (28/2/2017).

"Spanyol memiliki sarana yang bagus untuk membuat para pemain Indonesia berkembang. Namun, saya tegaskan bahwa semua itu masih dalam rencana, belum ada yang dipastikan," kata mantan pelatih Timnas Spanyol U-21 itu melanjutkan.

Sementara itu, Direktur Media dan Hubungan Internasional PSSI, Hanif Thamrin, juga mengakui bahwa akan ada sejumlah laga uji coba yang dilakukan selama pemusatan latihan di Spanyol. Namun, soal lawan-lawan yang akan dihadapi di Spanyol, Hanif masih belum bisa memastikan karena persiapan yang dilakukan masih fokus ke Islamic Solidarity Games 2017.

"Kami akan melakukan pertandingan persahabatan di Spanyol. Namun, saat ini kami masih fokus dengan turnamen yang akan digelar di Azerbaijan terlebih dulu. Setelah itu kami akan fokus mencari lawan untuk pemusatan latihan di Spanyol. Saya rasa tidak sulit untuk meminta tim-tim muda di Spanyol, seperti Atletico Madrid U-21 atau Valencia U-21 untuk menjadi lawan," ujar Hanif.

Selain melakukan pemusatan latihan di Spanyol, rencananya Timnas Indonesia U-22 juga akan melakukan tur ke Jepang dan Korea Selatan jelang keikutsertaan mereka di SEA Games 2017. 

 

 

Video Populer

Foto Populer