Sukses


Persis Resmi Kontrak Mantan Striker Persib

Bola.com, Solo - Persis Solo langsung mengumumkan dua rekrutan anyar pasca memutus kontrak empat pemain. Keduanya adalah mantan striker Persib Bandung, Rudiyana, dan stoper Perserang Serang, Muhammad Diksi Hendika. Kedua personel itu diperkenalkan ke awak media oleh manajer Persis, Hari Purnono, Kamis (2/3/2017).

"Kami memang butuh tambahan penyerang dan bek sentral. Saya bersyukur keduanya menemui kesepakatan dan langsung kami kontrak," kata Hari.

Hari menjelaskan Rudiyana dinilai memiliki kemampuan mumpuni sebagai ujung tombak. Sebagai mantan pemain tim Maung Bandung, striker berusia 24 tahun itu punya kans untuk mempertajam lini depan bersama Tri Handoko serta Adha Nurrokhim.

Pada musim lalu bersama Persib, Rudiyana tidak banyak mendapat kesempatan tampil dalam Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo karena kalah bersaing dengan Sergio van Dijk, Tantan, dan Samsul Arif.

Sedangkan Diksi diharapkan mampu menambah persaingan di pos bek sentral setelah sebelumnya ada Liswanto, Asyraq Gufron, dan Hendri Aprilianto.

"Semua ini tentu berdasarkan koordinasi dengan tim pelatih. Kami masih mengincar tiga pemain lagi di posisi belakang tengah dan depan," imbuh Hari.

Rudiyana mengaku antusias memperkuat Persis. Menurutnya, manajemen tim Laskar Sambernyawa dinilai serius membentuk tim untuk meraih prestasi di kancah Liga 2.

"Keseriusan manajemen jadi pertimbangan utama. Apalagi Persis punya target di kompetisi, membuat saya semakin termotivasi. Sebelum ke sini ada tim yang mengincar, namun masih abu-abu," ujar Rudiyana.

Sebelumnya manajemen memutus kontrak empat pemain. Mereka, bek sayap Apri Tri Nugroho, gelandang Agung 'Wowot' Budi, Ragil Putut Widodo, dan striker Andika Dian Asruri.

Pelatih Yudi Suryata mencoret empat pemain tersebut dari skuat Persis dengan pertimbangan matang yang dituangkan dalam indeks penilaian prestasi. Penilaian meliputi kemampuan teknik, aplikasi taktik, fitness, dan kepribadian.

 

Video Populer

Foto Populer