Sukses


Laga Persib Vs Borneo FC buat Pedagang Banjir Omzet

Bola.com, Bandung - Pedagang kaki lima banjir omzet ketika menjajakan barang jualannya pada pertandingan leg kedua semifinal Piala Presiden 2017 antara Persib Bandung melawan Pusamania Borneo FC, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (5/3/2017).

Pertandingan leg kedua ini benar-benar dimanfaatkan para pedagang untuk mencari nafkah. Mereka tidak ragu menjajakan berbagai cendera mata khas Persib di setiap sudut Stadion Si Jalak Harupat. Beberapa barang tersebut di antaranya seperti replika jersey yang dikenakan para pemain, syal, hingga penutup kepala.

Tingginya animo masyarakat Bandung untuk menonton tim kesayangan membawa berkah tersendiri bagi para pedagang. Hal itu diamini salah satu penjual pernak-pernik bernama Arif Yulianto. Dia mengaku mampu meraup laba sekitar 3 juta rupiah, jika menjajakan barang jualannya pada laga besar seperti duel Persib kontra Pusamania Borneo FC.

"Kami bisa untung sampe Rp 3 juta kalau semisal laga besar seperti ini," kata Arif Yulianto yang menjajakan dagangannya di pinggir jalan Stadion Si Jalak Harupat kepada Bola.com.

Barang dagangan yang paling laris diburu para suporter Persib atau sering disebut bobotoh itu adalah replika jersey. Menurut Arif, para bobotoh Persib tidak ragu membeli dan mengeluarkan koceknya untuk membeli aksesoris klub kesayangannya.

"Mereka loyal banget. Terkadang, beberapa dari mereka rela mengeluarkan uang lebih untuk membeli beberapa barang berlogo Persib. Namun, yang paling laris sih tentunya kostum dari para pemain," tutur Arif. 

 

Video Populer

Foto Populer