Sukses


Umuh Muchtar Sudah Punya Firasat Persib Gagal ke Final

Bola.com, Bandung - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, memohon maaf atas kegagalan Persib dalam upaya mempertahankan gelar juara Piala Presiden seeusai dikalahkan Pusamania Borneo FC dalam drama adu penalti pada leg kedua semifinal di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (5/3/2017).

"Saya lihat memang kejadian dari awal ada tanda-tanda (kegagalan). Menit-menit awal menguasai pertandingan tapi peluang besar kena tiang. Saya sempat waswas. Tapi, Tuhan belum memberikan jalan terbaik. Keputusan di tangan Tuhan," ujar Umuh.

Secara permainan, lanjut Umuh, anak-anak Maung Bandung jauh lebih bagus. Bahkan, kata Umuh, permainan Borneo FC masih di bawah Persib. "Bukan menganggap kecil mereka, tapi kami memang menguasai pertandingan," jelas Umuh.

Pada kesempatan itu, Umuh memohon maaf kepada seluruh bobotoh Persib baik yang datang langsung ke stadion maupun yang menonton di rumah. Ia salut dengan ulah bobotoh, meski gagal ke final tetap memberi dukungan yang luar biasa.

"Kami mohon maaf kepada semua bobotoh dan saya bangga walau gagal, para bobotoh tetap memberikan semangat. Bobotoh Persib bisa jadi contoh dan semoga dapat penilaian dari panitia sebagai suporter terbaik," harap Umuh.

Umuh mengungkapkan kegagalan ini tentu akan menjadi bahan evaluasi segala kekuarangan dan kesalahan selama ini. "Tidak adanya Sergio (van Dijk) mungkin cukup berpengaruh walau kami bermain sudah bagus. Kalau ada Sergio mungkin akan lain ceritanya. Tapi, pemain sudah maksimal. Kegagalan ini pun membuat kami semua nangis. Mudah-mudahan di Liga 1 nanti, Persib juara," kata Umuh.

 

Video Populer

Foto Populer