Sukses


Sampah Berserakan Jadi Potret Buruk Usai Laga Persib Vs Borneo FC

Bola.com, Bandung - Sampah yang berserakan terlihat hampir di setiap sudut Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung pada Minggu (5/8/2017). Pemandangan itu terlihat setelah laga semifinal leg kedua antara Persib Bandung melawan Pusamania Borneo FC yang berkesudahan 3-5 (3-3).

Tumpukan sampah yang dibuang oknum suporter itu membuat pekerjaan para pegawai kebersihan stadion menjadi tidak mudah. Hal ini dikarenakan mereka harus bekerja keras membersihkan lingkungan sekitar stadion yang beberapa waktu sebelumnya didatangi puluhan ribu bobotoh.

Salah satu pegawai kebersihan, Ajidin, mengaku banyaknya sampah yang berserakan membuat ia dan rekan-rekannya kewalahan. Namun demikian, ia hanya bisa pasrah karena sampah yang berserakan sudah menjadi sesuatu yang lumrah setiap kali berakhirnya pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat.

"Sebenarnya kami kewalahan, tetapi mau bagaimana lagi. Ini sudah menjadi kewajiban kami, jadi harus dikerjakan. Biasanya stadion sudah bersih kembali saat pagi hari," ia menuturkan.

Tumpukan sampah terlihat di beberapa sudut Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, setelah laga Persib Bandung kontra Pusamania Borneo FC, Minggu (5/3/2017). (Bola.com/Muhammad Ivan Rida)

Pertandingan Persib melawan Borneo FC dari informasi yang didapat dari panitia pelaksana pertandingan disaksikan sekitar 27 ribu penonton. Hal itu berarti alokasi tiket yang disediakan panpel Persib, ludes terjual.

Sementara itu, Persib gagal melangkah ke final Piala Presiden 2017 setelah takluk 3-5 dalam drama adu penalti melawan Borneo FC. Kekalahan itu membuat Tim Maung Bandung gagal mempertahankan gelar yang mereka raih tahun 2015.

Kendati demikian, Persib masih akan berpartisipasi di Piala Presiden untuk memperebutkan tempat ketiga melawan Semen Padang di Stadion Pakansari, Bogor, 12 Maret 2017. Sedangkan partai final akan mempertemukan Borneo FC melawan Arema FC pada hari yang sama. 

 

Video Populer

Foto Populer