Sukses


Peran Aji Santoso di Balik Penampilan Gemilang Cristian Gonzales

Bola.com, Malang - Striker senior Arema FC, Cristian Gonzales, berhasil mencetak lima gol dalam kemenangan 5-2 (5-3) atas Semen Padang pada leg kedua semifinal Piala Presiden 2017 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (5/3/2017). Ternyata strategi Aji Santoso adalah salah satu faktor keberhasilan striker berjulukan El Loco itu mencetak quintrick.

Arema bangkit dan berhasil mencetak lima gol lewat Gonzales untuk memastikan langkah ke final Piala Presiden 2017 dengan cara yang dramatis setelah sempat tertinggal secara agregat 0-3. Sukses Gonzales mencetak lima gol juga berkat kecermatan Aji memaksimalkan peran Gonzales di lini depan Arema hingga akhirnya terus menambah pundi-pundi gol sepanjang pertandingan. 

"Saya menganggap Gonzales adalah pemain andalan yang dimiliki oleh Arema meski usianya sudah tak lagi muda. Saya katakan kepadanya untuk tidak banyak bergerak dan terus berada di kotak penalti Semen Padang agar ia tidak kelelahan karena mengejar bola ke mana-mana. Syukurlah ia bisa mencetak banyak gol," ujar Aji Santoso usai pertandingan.

"Saya juga memutuskan untuk memasukan Dedik (Setiawan) untuk membuat konsentrasi pemain Semen Padang terpecah dalam mengawal Gonzales. Awalnya mereka jelas hanya konsentrasi untuk mengawal Gonzales, namun masuknya Dedik membuat konsentrasi mereka tak lagi hanya ke Gonzales," ungkap pelatih Arema itu.

Aji Santoso sempat keliru berpikir bahwa Gonzales hanya mencetak empat dari lima gol Arema. Namun, ketika dikoreksi oleh panitia pelaksana pertandingan bahwa striker bertubuh tambun itu menyapu bersih semua gol yang didapatkan oleh Singo Edan, Aji Santoso langsung memeluk erat Cristian Gonzales sebagai ungkapan bangga.

Arema FC melangkah ke final dengan agregat kemenangan 5-3 atas Semen Padang. Pada laga puncak, Arema bakal menghadapi Pusamania Borneo FC yang berhasil mengalahkan Persib Bandung dengan drama adu penalti di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, beberapa jam sebelum Arema memastikan diri ke final Piala Presiden 2017.

 

Video Populer

Foto Populer