Sukses


Semen Padang Ungkap Kekecewaan Terhadap Wasit Secara Tersirat

Bola.com, Malang - Semen Padang tersingkir di semifinal Piala Presiden 2017 setelah kalah agregat 3-5 dari Arema FC. Pelatih Semen Padang, Nilmaizar, tampak kecewa dengan kepemimpinan wasit Nusur Fadilah yang menjadi pengadil dalam pertandingan leg kedua semifinal Piala Presiden 2017 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (5/3/2017) malam.

Semen Padang berhasil unggul lebih dulu melalui dua gol yang masing-masing dicetak Marcel Sacramento dan Vendry Mofu. Namun, dengan cepat Arema berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 sebelum water break babak pertama melalui gol yang dicetak Cristian Gonzales.

Arema akhirnya menang 5-2 dalam pertandingan tersebut. Cristian Gonzales mencetak tiga gol tambahan yang membuatnya mengemas lima gol di leg kedua semifinal Piala Presiden 2017 itu. Arema pun akhirnya berhasil lolos ke final dengan unggul agregat 5-3.

Namun, dalam pertandingan tersebut, wasit Nusur Fadilah kerap mendapatkan protes keras dari pemain. Baik pemain Arema ataupun Semen Padang kerap melakukan protes atas sejumlah keputusan yang diambil wasit. Pelatih Semen Padang, Nilmaizar, pun tampak kecewa. Namun, pelatih kelahiran Payakumbuh itu mengekspresikan kekecewaannya secara tersirat.

"Pertandingan ini bagus. Arema bagus, Semen Padang juga main bagus. Namun, ada sejumlah hal yang mencederai pertandingan ini. Saya tidak ingin mengomentari kepemimpinan wasit. Kalian kan melihat sendiri pertandingan ini, jadi kalian saja yang menulis sesuai dengan yang kalian lihat," ujar Nilmaizar kepada wartawan setelah pertandingan berakhir.

Kekecewaan Semen Padang terhadap kepemimpinan wasit dipertegas bek Semen Padang, Handi Ramdhan. Menurut pemain yang masuk di babak kedua itu, wasit kerap mengeluarkan keputusan yang tidak menguntungkan tim tamu.

"Kami tentu kecewa dengan hasil pertandingan ini. Setelah kami unggul malah berbalik dan kami kalah. Ada beberapa keputusan wasit yang merugikan kami," ujar Handi.

Kekalahan yang dialami Semen Padang di leg kedua semifinal Piala Presiden 2017 ini belum menjadi akhir perjalanan Kabau Sirah di turnamen pramusim 2017 ini. Semen Padang masih akan menghadapi Persib Bandung di pertandingan perebutan tempat ketiga di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu (12/3/2017) sore WIB.

 

 

Video Populer

Foto Populer