Sukses


Muhammad Ridwan dan Pelajaran 5 SKS dari Gonzales

Bola.com, Jakarta - Rekor kiper Semen Padang, Muhammad Ridwan, tercoreng dengan aksi ciamik Cristian Gonzales pada leg kedua semifinal Piala Presiden 2017 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (5/3/2017).

Sepanjang perhelatan Piala Presiden 2017,  Muhammad Ridwan tampil apik di bawah mistar gawang Semen Padang. Ia belum kebobolan hingga laga leg semifinal leg pertama saat mengalahkan Arema 1-0 di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Kamis (2/3/2017). Rekor apik itu membuat M. Ridwan dan Kabau Sirah percaya diri menatap partai final.

Namun mimpi Ridwan melaju ke final bersama timnya kandas karena pelajaran penting,  Lima (gol) SKS (Skill, Kreasi, dan Semangat) dari El Loco.

2 dari 5 halaman

Duel Ridwan dan Gonzales

Duel Muhammad Ridwan dan Cristian Gonzales saat laga kedua semifinal Piala Presiden 2017 di Stadion Kanjuruhan Malang, (5/3/2017). Cristian Gonzales menjadi momok menakutkan bagi M.Ridwan pada laga tersebut dengan mencetak lima gol.

Ridwan mampu memberikan rekor menarik sebagai satu-satunya kiper yang tidak pernah kebobolan alias clean sheet sepanjang babak penyisihan grup hingga semifinal leg pertama di Stadion Stadion Haji Agus Salim, Padang, Kamis (2/3/2017).

3 dari 5 halaman

Pengganti Jandia Eka Putra

Muhammad Ridwan dipercaya Nilmaizar untuk menggantikan kiper andalan tim Kabau Sirah, Jandia Eka Putra selama turnamen Piala Presiden 2017 berlangsung. Kepercayaan ini dibalas dengan penampilan apik mantan pemain Persib Bandung tersebut.

4 dari 5 halaman

Cekatan di Depan Gawang

Sejak hijrah ke Semen Padang, Muhammad Ridwan, menunjukkan semangat dan memberikan rasa aman bagi pemain belakang Kabau Sirah karena kecepatan dalam membaca situasi serta cekatan dalam mengambil keputusan mengamankan gawang.

5 dari 5 halaman

Kalah Pengalaman

Muhammad Ridwan tidak harus berkecil hati karena kebobolan lima gol dari Cristian Gonzales. Ridwan hanya perlu belajar lebih banyak lagi mengingat pengalamannya masih kalah dibandingkan El Loco.

Video Populer

Foto Populer