Sukses


Quintrick Cristian Gonzales Buat Bek Klub Thailand Takjub

Bola.com, Malang - Kemenangan dramatis 5-2 Arema FC atas Semen Padang dalam leg kedua semifinal Piala Presiden 2017 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang (5/3/2017), mencuri perhatian dunia sepak bola. Bukan hanya di Indonesia, tetapi hingga ke Thailand.

Bek klub Nakhon Ratchasima, Victor Igbonefo, tidak bisa menyembunyikan ketakjubannya terhadap aktor utama di balik kemenangan tersebut, yaitu Cristian Gonzales, yang memborong lima gol tim Singo Edan.

Victor Igbonefo, pemain naturalisasi Indonesia yang sempat jadi rekan Cristian Gonzales di Arema FC. "Luar biasa El Loco (julukan Gonzales). Saya kehabisan kata-kata untuk menjelaskan performa dia. Yang pasti luar biasa," kata bek 31 tahun ini.

Dalam akun Instagram personalnya, Igbonefo juga memberikan pujian kepada top scorer sementara Piala Presiden tersebut. "Ada satu yang membuat dia sangat luar biasa, yaitu mental yang bagus. Meski timnya sudah tertinggal defisit tiga gol (termasuk kebobolan di Padang), dia justru bisa membalas dengan lima gol," imbuh mantan stoper Persipura Jayapura ini.

Meski disibukkan dengan kompetisi di Thailand, Igbonefo mengaku masih memantau setiap pertandingan di Piala Presiden 2017. Kebetulan jadwal pertandingan Arema tidak bersamaan dengan jadwal timnya. "Saat Arema main, saya nonton melalui live streaming.

Pertandingan kemarin, El Loco membuktikan, mentalnya sangat matang dan percaya diri. Tanpa dua hal itu, skill yang dimiliki akan sia-sia," tandasnya.

Setelah melihat beberapa performa mantan klubnya, Igbonefo yakin gelar Piala Presiden akan diraih Arema. Bukan meremehkan kekuatan Pusamania Borneo FC, tetapi karena Arema punya mental tanding lebih matang. Salah satu kuncinya adalah Cristian Gonzales.

Cristian Gonzales dinilai masih jadi momok utama bagi pertahanan lawan. Padahal, usianya kini sudah menapaki 40 tahun. Tetapi, dia masih bisa mengalahkan para pemain yang jauh lebih muda darinya.

 

Video Populer

Foto Populer