Sukses


Esteban Vizcarra Cedera, Aji Santoso Tetap Tenang

Bola.com, Malang - Menjelang final Piala Presiden 2017, jumlah pemain cedera Arema FC bertambah. Gelandang asing Esteban Vizcarra menyusul bek muda Bagas Adi Nugroho dalam daftar pemain cedera.

Pemain asal Argentina itu berlatih terpisah sejak Selasa (7/3/2017) di Stadion Gajayana, Malang. "Otot paha kiri saya tertarik waktu pertandingan melawan Semen Padang (5/3/2017)," kata Vizcarra.

Dalam pertandingan leg kedua semifinal melawan Semen Padang, pemain yang sedang menjalani proses naturalisasi ini bermain habis-habisan. Ditambah lagi waktu recovery dari leg pertama hanya dua hari sehingga otot pahanya terasa nyeri usai pertandingan leg kedua di Malang.

Namun, pelatih Arema, Aji Santoso, tetap tenang dengan kondisi itu. Sebab, dia menerima laporan dari tim medis bila cedera pemain andalannya itu tidak terlalu serius. "Dia kemungkinan besar bisa main saat final. Jadi, tidak ada masalah serius," kata Aji.

Dalam sesi latihan, Vizcarra hanya menjalani jogging dan perenggangan bersama tim dokter. Diprediksi dalam dua hari ke depan, mantan pemain Pelita Jaya itu sudah bisa latihan dengan skuat utama. "Kebetulan jeda menjelang final ada satu pekan. Jadi masih cukup waktu untuk pemulihan," imbuh Aji.

Selama ajang Piala Presiden berlangsung, Vizcarra jadi pemain yang belum tergantikan di Arema. Dia hanya tampil setengah babak pada pertandingan pembuka melawan Bhayangkara FC (5/2/2017). Waktu itu, pemain 30 tahun ini masih dalam pemulihan fisik setelah kembali dari Argentina. Setelah itu,

Esteban Vizcarra selalu dipercaya tampil penuh untuk jadi motor serangan tim di sektor sayap. "Dia masuk dalam pemain penting di Arema sehingga kami butuh tenaganya saat final," imbuh mantan pelatih Persela Lamongan itu.

 

Video Populer

Foto Populer