Sukses


PSIS Antusias Jelang Partai Klasik Versus Persebaya dan Persik

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang akan menantang dua musuh bebuyutannya, Persebaya Surabaya dan Persik Kediri. Laga melawan seteru tradisional ini dengan format kandang tandang.

Persebaya adalah musuh abadi bagi Mahesa Jenar sejak keduanya berkiprah di era Perserikatan. Sedangkan Persik merupakan rival di masa profesional. Pada 12 Maret nanti, Bajul Ijo akan bertamu lebih dulu ke Semarang usai mereka berlaga di Piala Dirgantara.

"Sepekan berikutnya, kami yang akan melakukan balas melawat ke Surabaya. Rencananya, pertandingan 19 Maret ini bertepatan dengan launching tim Persebaya," tutur Wahyu 'Liluk' Winarto, Manajer Tim.

Pelatih PSIS Subangkit mengaku tak melakukan persiapan khusus untuk duel prestisius ini. "Semua berjalan seperti biasa. Kami berlatih sesuai program yang saya sudah rancang. Yang jelas, untuk ujicoba nanti, anak-anak harus punya stamina bagus. Karena ini tur spartan ke Jatim," jelas Subangkit.

Bagi Subangkit, Persebaya dan Persik bukan klub yang asing. Apalagi, kebetulan Subangkit berasal dari Jatim juga. "Saya pernah jadi bagian dari Persebaya ketika jadi pemain. Sementara soal Persik, saya tahu kaliber mereka saat di kompetisi 2006 lalu. Saya pegang Persekabpas hingga semifinal di Solo," ujar Subangkit.

Intinya, lanjut Subangkit, pertandingan nanti sangat bagus untuk menempa mental Johan Yoga Utama dkk. sebelum berlaga di Liga 2 mendatang.

"Kedua klub itu punya suporter luar biasa. Kami harus membiasakan pemain dengan tekanan tinggi agar mental mereka kuat," ucap mantan pelatih Sriwijaya FC ini. 

Jadwal Laga PSIS Semarang:
12 Maret vs Persebaya (home)
19 Maret vs Persebaya (away)
25 Maret vs Persik (away)
2 April vs Persik (home)

Video Populer

Foto Populer