Sukses


4 Pelatih Muda di Piala Presiden 2017

Bola.com, Jakarta - Piala Presiden 2017 memunculkan beberapa catatan menarik, satu di antaranya adalah keberadaan pelatih-pelatih muda dengan kemampuan mumpuni. Mereka juga memiliki racikan istimewa saat memimpin anak asuhnya dari pinggir lapangan.

Dari delapan tim yang lolos ke babak delapan besar terdapat empat pelatih muda yang sukses mengangkat performa timnya pada Piala Presiden 2017. 

Empat pelatih muda tersebut adalah Nilmaizar (Semen Padang), Aji Santoso (Pelatih Arema FC), Widodo C. Putro (Sriwijaya FC), dan Ricky Nelson (Pusamania Borneo FC).

Bahkan Aji Santoso dan Ricky Nelson sukses mengantarkan timnya ke partai puncak Piala Presiden 2017. Khusus untuk Ricky Nelson, ia telah membuat sejarah baru bagi Pusamania Borneo FC dengan mengantarkan tim Pesut Etam lolos hingga putaran final Piala Presiden 2017.

 

 

2 dari 5 halaman

Aji Santoso, Arema FC

Arema resmi menunjuk Aji Santoso sebagai pelatih baru pada Sabtu (24/12/2016) di markas Arema di Jalan Kertanegara, Malang, Jawa Timur. Sebenarnya pelatih 46 tahun asal Kepanjen, Kabupaten Malang itu sudah cukup lama dikait-kaitkan dengan Arema. Ketika kesempatan tersebut datang, Aji Santoso langsung membuktikan dengan mengantarkan tim Singo Edan mencapai final Piala Presiden 2017.

 

3 dari 5 halaman

Ricky Nelson, PBFC

Ricky Nelson sebenarnya bukan pelatih utama Pusamania Borneo FC. Tim besutan Ricky hanyalah tim kedua dari bentukan manajemen Pesut Etam yang dihuni pemain-pemain muda. Namun di tangan pelatih kelahiran Kupang, 25 Juli 1980 tersebut, PBFC 2 menunjukan semangat juang yang kuat saat menyingkirkan tim besar Persib Bandung pada semifinal Piala Presiden 2017. 

4 dari 5 halaman

Widodo C. Putro, Sriwijaya FC

Widodo Cahyono Putro atau pelatih kepala Sriwijaya FC. Pria kelahiran Cilacap, 8 November 1970 ini mampu membawa timnya masuk babak 8 besar Piala Presiden 2017. Kemampuannya dalam mengombinasikan pemain muda dan senior menjadikan Sriwijaya FC menjadi tim yang tidak mudah ditaklukkan.

5 dari 5 halaman

Nilmaizar, Semen Padang

Pelatih energik dan modis ini lahir di Payakumbuh pada 2 Januari 1970. Pelatih yang menangani Timnas Indonesia pada 2012-2013 membawa tim Kabau Sirah lolos hingga babak semifinal Piala Presiden 2017. Bahkan Semen Padang mencatat rekor apik yakni tidak pernah kebobolan alias clean sheet hingga leg pertama semifinal Piala Presiden kala menang 1-0 atas Arema di Stadion Stadion Haji Agus Salim, Padang, Kamis (2/3/2017).

 

Video Populer

Foto Populer