Sukses


Semen Padang Tak Persoalkan Perubahan Jadwal Duel Vs Persib

Bola.com, Jakarta - Panitia pelaksana Piala Presiden 2017 memajukan jadwal pertandingan perebutan posisi ketiga antara Semen Padang menghadapi Persib Bandung. Sebelumnya pertandingan tersebut digelar pada hari yang sama dengan perebutan gelar juara, Minggu (12/3/2017), di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Duel tim terluka tersebut digelar mulai jam19.00. Sementara perebutan gelar juara yang mempertemukan Arema FC vs Pusamania Borneo FC, tetap pada jadwal semula.

PSSI menjelaskan perubahan jadwal pertandingan Persib versus Semen Padang lebih disebabkan alasan keamanan. "Kami ingin dua laga di fase puncak Piala Presiden 2017 bisa optimal. Karena itu, kami memutuskan untuk memainkan laga perebutan peringkat ketiga pada Sabtu (11/3/2017) dan final tetap pada Minggu (12/3/2017). Kedua laga yang sama-sama digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, kick-off jam 19.00 WIB dan disiarkan secara langsung di Indosiar," ujar Iwan Budianto, Ketua Organizing Commitee Piala Presiden 2017.

Manajer Semen Padang, Win Bernadino, tidak mempermasalahkan perubahan jadwal itu. Pasalnya, jeda pertandingan antara semifinal dan perebutan posisi ketiga sangat longgar.

"Kami memahami kenapa panitia memajukan jadwal pertandingan. Alasan keamanan serta upaya menghindari bentrok antarsuporter memaksa hal ini dilakukan," ujarnya, Rabu (8/3/2017).

Win menyebutkan saat ini tim masih melakukan pemusatan latihan di Jakarta pasca semifinal lalu. Rencananya, Hengki Ardiles dkk akan bertolak ke Sentul, Bogor, Kamis (9/3/2017) pagi.

Menurut Win, dipilihnya Sentul sebagai tempat menginap karena tidak terlalu jauh dengan Stadion Pakansari."Kami sengaja menginap di kawasan Sentul karena jaraknya dengan venue pertandingan hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit. Selain itu manajemen juga mempertimbangkan lokasi kepulangan setelah pertandingan yang tidak jauh dari Bandara Halim," jelasnya.

Sementara menyangkut kesiapan jelang pertandingan, Win menyampaikan saat ini kondisi pemain sudah seratus persen siap, baik mental, taktik, maupun fisik.

"Pemain sangat enjoy jelang pertandingan. Mereka telah melupakan hasil buruk saat menghadapi Arema di leg kedua lalu. Mudah-mudahan posisi ketiga diamankan Semen Padang," pungkas Win Bernadino mengakhiri pembicaraan.

 

Video Populer

Foto Populer