Sukses

Ranking Terbaru FIFA: Indonesia Naik Dua Peringkat

Bola.com, Jakarta - Indonesia kembali mengalami perbaikan peringkat di ranking FIFA. Seperti dilansir di situs resmi FIFA, Kamis (9/3/2017), posisi Indonesia naik dua tingkat dari bulan Februari lalu.

Per Kamis (9/3/2017), Indonesia menduduki ranking ke-167, naik dari posisi ke-169. Menariknya, meski mengalami peningkatan posisi, poin yang dikoleksi Indonesia tidak mengalami perubahan dari bulan lalu, yakni 123.

Kendati naik dua tingkat, ranking Indonesia di lingkup ASEAN masih di bawah Filipina, Thailand, Vietnam, Malaysia, dan Singapura. Filipina pada bulan ini turun dua peringkat, ke ranking 124, Thailand dan Vietnam tidak mengalami perubahan posisi masing-masing ada di urutan ke-127 dan 136.

Sementara Malaysia dan Singapura masing-masing naik satu setrip ke peringkat 161 dan 163.

Myanmar, Laos, Kamboja, Brunei Darussalam, dan Timor Leste ada di bawah Indonesia, yakni di urutan ke-172, 173 (Laos dan Kamboja memiliki ranking sama), 184 (Brunei), dan Timor Leste jadi negara ASEAN di peringkat terbawah dengan ranking 194.

Kenaikan dua tingkat ini membuat ranking Indonesia sejak 2017 terus mengalami peningkatan. Alhasil, grafik Indonesia di ranking FIFA pun terlihat terus naik. Dari ranking ke 171 (Januari), 169 (Februari), dan kini 167.

Untuk 10 besar dunia, pada ranking FIFA terbaru ini tidak mengalami perubahan. Argentina masih kukuh di urutan pertama, disusul Brasil, Argentina, Cile, Belgia, Prancis, Kolombia, Portugal, Uruguay, Spanyol di urutan kedua hingga ke-10.

Di sisi lain, asa Indonesia menambah poin dengan tampil di partai uji coba pada saat matchday FIFA pada Maret ini bisa jadi tidak terwujud. Pasalnya, Timnas Indonesia yang akan menjalani uji coba dengan Myanmar pada 25 dan 27 Maret 2017, kemungkinan tidak berhadapan dengan timnas utama The White Angels.

Padahal, syarat utama mendapatkan poin dalam laga uji coba atau persahabatan dalam matchday FIFA adalah memainkan tim utama.

Myanmar kemungkinan tidak bisa memenuhi tawaran beruji coba dengan skuat utama karena tim utama mereka sudah memilki agenda beruji coba dengan Equatorial Guinea pada 21 Maret di Yangon dan menjalani kualifikasi Piala Asia 2019 melawan India pada 28 Maret 2017.

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer