Sukses


Peran Eks Striker Persib di Balik Kedatangan Kunihiro Yamashita

Bola.com, Bogor - Bek asal Jepang yang memperkuat Pusamania Borneo FC, Kunihiro Yamashita, mengaku cukup senang bisa datang ke Indonesia. Pemain berusia 30 tahun itu mengaku mengenal Indonesia dari sahabatnya, Kenji Adachihara, yang sudah lebih dulu bermain di Indonesia.

Kunihiro Yamashita menjadi sosok pemain asing yang cukup menonjol di Piala Presiden 2017 seiring keberhasilan Pusamania Borneo FC melangkah hingga partai final. Pemain yang memiliki pengalaman bermain di Liga Singapura dan Myanmar itu ternyata sudah dibujuk untuk bermain di Indonesia sekitar lima tahun lalu oleh sang sahabat, Kenji Adachihara.

"Anda mengenal Kenji Adachihara? Ia yang mengajak saya untuk ke Indonesia. Kenji adalah teman saya waktu di SMA dan juga di universitas. Lima tahun lalu, ia menghubungi saya dan mengajak saya datang ke Indonesia karena katanya liga sepak bola di sini bagus. Semua bagus katanya. Namun, saya tak bisa memenuhinya saat itu karena saya masih punya kontrak dengan klub saya di Singapura," kisah Yamashita kepada Bola.com di penginapan pemain Pusamania Borneo FC, Kamis (9/3/2017).

Akhirnya ketika benar-benar datang ke Indonesia dan bergabung dengan Pusamania Borneo FC, pemain yang juga pernah ke Indonesia dan menghadapi Semen Padang saat masih berseragam Tampines Rovers itu merasa terkesan. Suporter adalah salah satu faktor penting yang membuat Yamashita merasa sangat gembira bisa datang ke Indonesia.

"Saat itu Kenji mengatakan sepak bola Indonesia sangat bagus karena begitu banyak suporter yang datang menonton pertandingan di stadion. Ternyata benar, saya sering berfoto bersama dan memberikan tanda tangan kepada mereka. Itu yang menurut saya sangat menyenangkan di sini," ujar pemain yang membela Yangon United di Myanmar sebelum ke Indonesia itu.

Saat berada di Indonesia, Yamashita juga kerap berkumpul bersama teman-teman sesama pemain Jepang. Selain Kenji Adachihara, Shohei Matsunaga adalah kompatriot yang ditemuinya di Indonesia.

"Shohei Matsunaga juga teman saya di Indonesia. Kemarin saya baru saja bertemu dia di Jakarta dan kami makan malam bertiga dengan Kenji," kisahnya.

Datang ke Indonesia dan langsung menjadi bek andalan Pusamania Borneo FC di Piala Presiden 2017, Yamashita memang berperan penting dalam keberhasilan tim berjulukan Pesut Etam itu melangkah hingga final. Yamashita biasa dipasangkan dengan Dirkir Kohn Glay di pusat pertahanan tim oleh pelatih Ricky Nelson, yang terbukti sangat membantu sulitnya gawang Borneo FC dibobol.

 

Video Populer

Foto Populer