Sukses

Nilmaizar Semangati Pemain Semen Padang dengan Petuah Minang

Bola.com, Bogor - Semen Padang mengincar tempat ketiga di Piala Presiden 2017. Pelatih Semen Padang, Nilmaizar, memberi motivasi kepada para pemainnya untuk bisa mengalahkan Persib Bandung di pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Presiden 2017 di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (11/3/2017).

Dua tim yang gagal meraih hasil positif pada semifinal Piala Presiden 2017, Persib Bandung dan Semen Padang, akan saling berhadapan. Nimaizar pun tampak tak ingin timnya kalah dari Maung Bandung di laga terakhir mereka di Piala Presiden 2017.

Sejumlah kata-kata penuh motivasi pun diberikan oleh Nilmaizar kepada para pemainnya, termasuk sejumlah kata-kata penyemangat yang diambil dari pepatah asli Sumatera Barat.

Nilmaizar juga mengungkapkan kalimat penyemangat dalam bahasa Minang, "Kito tanak sado bareh nan ado. Tabujua lalu tabalintang patah. Sabuang salapeh hari patang. Si bungsu nan indak kabaradiak lai."

Arti dari ungkapan tersebut adalah, seberaba beras yang ada, itu yang akan kita masak. Apa pun yang terjadi kita harus tetap berjuang.

"Saya sebagai pelatih saat ini hanya bisa memberikan motivasi agar pemain bisa memperlihatkan permainan terbaik dan melupakan kekalahan yang lalu. Saya katakan kepada mereka bahwa hanya akan ada tiga tim yang naik ke podium," ujar Nilmaizar dalam keterangan pers jelang pertandingan di Sentul, Bogor, Jumat (10/3/2017).

Motivasi yang diberikan oleh Nilmaizar pun diungkapkan oleh pemain Semen Padang, Adi Nugroho. Dalam tiga hari persiapan Semen Padang untuk laga di Pakansari itu, Adi mengaku sang pelatih selalu memberikan motivasi kepada pemain.

"Dalam tiga hari ini kami mempersiapkan diri. Pelatih selalu memberikan motivasi kepada pemain untuk bangkit dari keterputukan saat menghadapi Persib nanti," ujar Adi yang ditambahkan oleh Nilmaizar mengenai hanya tiga tim yang akan naik ke podium.

Laga antara Semen Padang dan Persib Bandung diyakini akan sangat menarik. Kedua tim selalu memperlihatkan pola permainan menyerang sepanjang Piala Presiden 2017. Bahkan kedua tim ini juga lolos dari fase grup dengan nilai sempurna.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer