Sukses


Persis Tak Kunjung Menang, Yudi Suryata Terancam Dilengserkan

Bola.com, Solo - Persis Solo tak kunjung menunjukkan performa impresif di bawah arahan pelatih Yudi Suryata. Setelah timbang, 0-1 dari Persijap Jepara dalam uji coba, beberapa waktu lalu, tim berjuluk Laskar Sambernyawa kembali gagal menang.

Manajemen Persis naik pitam setelah hanya bermain imbang, 1-1 melawan klub amatir PS Mars di Stadion Sriwedari, Solo, Kamis (9/3/2017). Beberapa hasil buruk itu membuat posisi Yudi di ujung tanduk dan terancam lengser.

"Evaluasi tak hanya pemain, namun juga pelatih. Kalau memang tidak bisa mengangkat performa tim, saya ajukan ke manajemen untuk evaluasi pelatih," ungkap manajer Persis, Hari Purnomo kepada Bola.com, Jumat (10/3/2017).

Kegeraman manajemen dinilai semakin memuncak mengingat Yudi Suryata telah diberikan kebebasan memilih pemain buruan, termasuk mendatangkan gelandang Bakori Andreas dan striker Joko Prayitno.

Hari justru heran dengan strategi yang dimainkan juru taktik asal Sragen itu yang tak memasukkan Bakori dan Joko secara bersamaan. Beberapa nama pengganti langsung muncul ke permukaan seperti Widyantoro, Eduard Tjong, Aris Budi Sulistyo, Mustaqim, hingga Jaya Hartono.

Hanya, Hari memilih menunggu hasil uji coba melawan PSMP Mojokerto Putra di Stadion Manahan, 15 Maret mendatang. "Nanti setelah uji coba itu akan ada evaluasi lagi," tukasnya.

Sementara itu, Yudi mengklaim jika timnya membutuhkan sosok jenderal lapangan tengah. Menurutnya, aliran bola ke lini depan macet saat memasuki garis pertahanan lawan.

"Untuk itu, tidak ada kreator di lini tengah membuat pemain banyak melakukan umpan panjang. Kami usulkan ke manajemen untuk mencari sosok jenderal lini tengah," ucap Yudi Suryata.

Video Populer

Foto Populer