Sukses


Prediksi Persib Vs Semen Padang: Duel Pamungkas 2 Tim Terluka

Bola.com, Jakarta - Tajuk utama laga perebutan tempat ketiga Piala Presiden 2017 sangat jelas, laga dua tim terluka. Kedua tim yang sama-sama mengalami kekalahan pahit setelah hampir melangkah ke final, akan bertemu di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (11/3/2017).

Persib Bandung, yang menghadapi Pusamania Borneo FC, di semifinal Piala Presiden 2017 berhasil memenangi pertandingan leg kedua di Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, dengan skor 2-1. Namun, itu bukan akhir dari pertandingan karena laga harus diteruskan ke babak perpanjangan mengingat agregat 3-3 karena di leg pertama di Stadion Segiri, Samarinda, Persib kalah 1-2.

Akhirnya Persib tersingkir melalui drama adu penalti. Menang dalam waktu normal pertandingan di Si Jalak Harupat tidak mampu mempertahankan peluang Pangeran Biru untuk melangkah ke pertandingan puncak Piala Presiden 2017.

Tidak hanya Persib yang mengalami kekalahan pahit. Semen Padang pun harus merasakan hal sama, hanya beberapa jam usai kenyataan pahit diterima Persib. Semen Padang, yang datang ke Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, dengan keunggulan agregat 1-0 berkat kemenangan di Stadion H. Agus Salim pada leg pertama, juga mengalami pil pahit di leg kedua itu.

Semen Padang bahkan sempat unggul 2-0 di Kanjuruhan, membuat mereka berpeluang besar lolos ke final dengan agregat 3-0. Namun, Cristian Gonzales berhasil membuat kejutan dalam pertandingan tersebut. El Loco, yang kini berusia 40 tahun, mampu membuktikan dirinya belum habis dengan mencetak lima gol ke gawang Semen Padang yang dikawal Muhammad Ridwan.

Alhasil, Persib dan Semen Padang jadi dua tim pesakitan di semifinal Piala Presiden 2017. Padahal, kedua tim tersebut adalah dua tim yang sukses meraih hasil sempurna di babak penyisihan grup. Hanya Persib dan Semen Padang yang berhasil lolos ke fase knockout dengan mengumpulkan sembilan poin dari tiga laga.

Laga hiburan di Piala Presiden 2017 ini tidak dipandang sebelah mata kedua tim yang akan bertanding. Kedua tim sama-sama ingin naik podium yang diperebutkan di turnamen pramusim 2017 itu.

"Semen Padang lawan yang kuat. Mereka luar biasa di Piala Presiden ini dengan mencetak cleansheet dari babak grup hingga perempat final. Kami harus bekerja keras untuk bisa menang," ujar pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman.

Persib memang harus bekerja keras mengingat tak adanya Sergio van Dijk di lini depan Maung Bandung. Meski mengandalkan duo pemain muda, Febri Hariyadi dan Gian Zola, untuk mendukung penyerangan Persib Bandung, ketidakhadiran Sergio van Dijk dinilai jadi kerugian bagi Persib.

Namun, Djadjang menegaskan timnya akan tetap bermain menyerang dalam pertandingan ini. "Bukan tipikal kami bermain bertahan dan melakukan serangan balik. Kalau kedua tim sama-sama bermain menyerang, pertandingan ini tentu akan menarik," katanya.

2 dari 2 halaman

3 Pemain Semen Padang Absen?

Semen Padang yang juga ingin meraih podium ketiga dalam Piala Presiden 2017 sudah bangkit dan siap bermain menyerang menghadapi Persib. 12 gol di babak grup dan empat gol di perempat final dan semifinal membuat Semen Padang menjadi tim yang sangat produktif di Piala Presiden 2017.

Pelatih Semen Padang, Nilmaizar, menyebut pertandingan kontra Persib adalah duel dua tim yang terluka dan sama-sama menerapkan permainan menyerang. Pelatih kelahiran Payakumbuh itu memprediksi pertandingan tersebut akan sangat menarik.

"Persib terluka di Bandung dan kami terluka di Malang. Namun, kami akan menikmati pertandingan besok. Kami sudah melihat permainan Persib dari video mereka menghadapi Borneo FC. Kami sudah tahu permainan mereka, tapi belum tahu bagaimana penerapan mereka besok. Yang pasti kami ingin berdiri di podium ketiga," ujar Nilmaizar.

"Semen Padang akan main all out saat menghadapi Persib. Kami tidak menganggap pertandingan nanti sebagai laga hiburan. Malah ini adalah duel pertaruhan harga diri bagi kami. Peringkat tiga merupakan target minimal Semen Padang di Piala Presiden 2017,” timpal manajer Semen Padang, Win Bernadino.

Namun, Nilmaizar masih harus memastikan apakah tiga pemainnya akan menyusul Boas Artururi absen di pertandingan terakhir mereka di Piala Presiden 2017 itu. Boas Artururi kembali ke Padang karena cedera. Sementara tiga pemain andalan Nilmaizar lainnya, yakni Marcel Sacramento, Tambun Naibaho, dan Rudi masih dalam pemulihan pasca mengalami demam hingga terpaksa harus diinfus.

"Kami hanya tinggal 16 pemain kalau dikurangi tiga pemain itu. Kalau mereka akhirnya benar-benar tidak bermain di laga ini, saya benar-benar harus putar otak lagi untuk mencari solusi," ujar Nilmaizar yang tetap berharap bisa memainkan ketiga pemain tersebut.

Akan tetapi, absennya Boas Artururi dan kemungkinan menyusulnya Marcel Sacramento dan dua pemain lain Semen Padang itu tak membuat pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, merasa di atas angin. Pelatih yang akrab disapa Djanur itu tak ingin Persib terpengaruh kabar tersebut.

"Saya tidak percaya dengan kabar itu karena saya belum menerima langsung informasi tersebut. Namun, itu saya kesampingkan saja. Yang pasti Semen Padang tim yang bagus. Ada Vendry Mofu, ada Rudi, dan masih ada pemain lainnya. Saya tidak percaya tanpa Marcel Sacramento mereka kehilangan kekuatan," ujar Djanur.

Prakiraan susunan pemain:

Persib Bandung (4-3-3): I Made Wirawan, Henhen Herdiana, Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, Tony Sucipto, Dedi Kusnandar, Hariono, Gian Zola, Febri Hariyadi, Atep, Shohei Matsunaga.

Semen Padang (4-4-2): M. Ridwan, Fandry Imbiri, Cassio de Jessus, Novrianto, Novan Setya Sasongko, Adi Nugroho, Vendry Mofu, Ko Jae Sung, Kevin Invander, Marcel Sacramento, Syamsul Bahri.

 

Video Populer

Foto Populer