Sukses


Persik dan Perseru Dapat Pelajaran Berharga dari Laga Uji Coba

Bola.com, Kediri - Persik Kediri dan Perseru Serui sama-sama memetik pelajaran penting dari laga uji coba yang berakhir imbang 1-1 di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Sabtu (11/3/2017).

Kedua tim beda kasta itu memanfaatkan kekosongan agenda menjelang kompetisi yang belum ada kejelasan kapan bergulir. Bagi pelatih Persik Bejo Sugiantoro duel persahabatan ini membuat dirinya tahu kelemahan pasukannya yang sebulan terakhir digemblengnya.

"Saya amati anak-anak bermain kurang lepas. Karena mereka merasa kalah kasta. Pasalnya, Perseru dari level tertinggi sepak bola nasional," ungkap Bejo Sugiantoro.

Mantan stoper Persebaya ini mengaku butuh pemain senior untuk mengangkat moral bertarung pasukan muda Macan Putih. 

"Makanya saya masukkan Jaya Hartono agar pemain lain makin kuat nyalinya. Secara keseluruhan, anak-anak sudah tampil bagus. Lini belakang dan tengah masih perlu pembenahan," kata Bejo Sugiantoro.

Asisten pelatih Perseru Khoirul Huda menyebut skuatnya perlu banyak adaptasi. Terutama antara pelatih dan pemain. Ajang uji coba ini memang menjadi ujian pertama pelatih baru yang menggantikan Hanafi, yang hijrah ke Persegres Gresik United.

"Pelatih kami baru. Yussack Sutanto menggantikan Hanafi. Saya rasa semua elemen tim butuh adaptasi," ucap Khoirul Huda.

Selain itu, dua ikon Perseru, Arthur Bonai dan Yoksan Ama terpaksa dipulangkan ke Serui karena mengalami cedera.

"Ada delapan pemain yang lebih dulu pulang kampung. Jadi sore ini, kami banyak menurunkan pemain muda. Tapi kami puas dapat perlawanan seimbang dari Persik," tutur Khoirul Huda.

Video Populer

Foto Populer