Sukses


Pusamania Ambon Jadi Pembeda di Final Piala Presiden

Bola.com, Cibinong - Sekitar 100 suporter Pusamania Borneo FC yang berasal dari Ambon ikut mendukungt tim Pesut Etam yang berlaga pada final Piala Presiden 2017 melawan Arema FC, Minggu (12/3/2017). di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Komunitas Pusamania Ambon yang dipimpin Barnabas Leo bergabung dengan sekitar 1.000 suporter Pusamania yang berasal dari Samarinda dan Jabodetabek.

Menurut Barnabas, mereka memiliki ikatan emosi dengan Pusamania Borneo FC sejak tim itu merekrut pemain-pemain asal Ambon, seperti Ricardo Salampessy, Alfin Tuasalamony, Leo Tupamahu, hingga Diego Michiels yang saat ini masih bergabung di tim.

"Awalnya komunitas ini ada setelah Pusamania Borneo FC juara dan promosi ke Liga Super. Setelah itu, setiap ada pemain Ambon yang ada di Borneo, kami dukung. Kami juga punya kedekatan dengan teman-teman di Samarinda," katanya.

Pada laga final tersebut, Pusamania juga tidak mau kalah dengan suporter tim rival, Aremania. Jumlah Aremania memang lebih banyak karena mereka dengan mudah menjangkau Bogor. Sementara, suporter dari Samarinda harus menempuh perjalanan udara ke Jakarta lebih dahulu.

"Walau dukungan tidak sebanyak Arema, tapi saya yakin Borneo FC juara karena mereka tak punya beban," ucap Barnabas.

Duel final Piala Presiden 2017 digelar mulai jam 19.00. Saat ini, hampir 80 persen suporter sudah memasuki stadion dengan tertib. Partai final Pusamania Borneo FC versus Arema FC sekaligus penutup Piala Presiden 2017 ini rencananya akan dihadiri Presiden Joko Widodo dan para pejabat negara.

 

Video Populer

Foto Populer