Sukses


Persebaya Dikalahkan PSIS, Iwan Setiawan Tetap Puas

Bola.com, Semarang - Persebaya Surabaya harus mengakui keunggulan PSIS Semarang saat kedua tim bersua dalam partai uji coba di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (12/3/2017). Namun, dalam partai Persebaya lebih banyak menurunkan pemain lapis kedua.

Itulah mengapa, sang pelatih, Iwan Setiawan tetap memuji penampilan para pemain mudanya di laga uji coba yang berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan PSIS ini.

Pelatih Persebaya, Iwan Setiawan, memang sengaja menurunkan beberapa pemain lapis dua di pertandingan ini. Kiper Miswar Saputra, M. Irvan Febrianto, Rahmad Juliandri, Abu Rizal Maulana, dan Siswanto dimainkan sebagai starter.

Begitu pula dengan stoper muda Rachmat 'Rian' Irianto Alba’ja yang didatangkan khusus dari Surabaya. Bahkan anak sulung Bejo Sugiyantoro itu ditunjuk sebagai kapten tim.

Pemain inti semacam kiper Dimas Galih Pratama, Rendi Irwan Saputra, Abdul Aziz, Andri Muliadi, dan Oktafianus Fernando duduk di bangku cadangan. Sementara striker senior yang memiliki kontribusi besar saat Persebaya menjuarai Dirgantara Cup 2017, Rachmat Afandi, menyaksikan timnya dari bangku penonton.

PSIS sangat dominan pada paruh pertama. Tim berjulukan Mahesa Jenar membuat para pemain Persebaya lebih banyak menunggu di wilayahnya sendiri.

Kondisi tidak jauh berbeda di paruh kedua. Tim asuhan Iwan Setiawan hanya mengandalkan serangan balik. Persebaya hampir saja membawa satu poin dari Semarang andai M. Yusuf tidak menjebol gawang Miswar pada menit ke-87.

Menerima bola dari hasil tendangan bebas rekannya, sundulan Yunus gagal ditepis kiper Miswar. PSIS unggul 1-0 hingga pertandingan berakhir.

Setelah bertemu di Stadion Jatidiri, Persebaya dan PSIS akan bentrok di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Minggu (19/3/2017).

"Kami menyimpan hampir 60 persen kekuatan, yang berpengaruh besar pada performa tim. Tapi, saya tetap senang karena dengan jam terbang minim, mereka hanya kalah tipis. Tapi yang terpenting, instruksi saya dijalankan dengan baik oleh pemain," ujar Iwan Setiawan.

 

Video Populer

Foto Populer