Sukses


Agen Ungkap Alasan Bawa Michael Essien ke Indonesia

Bola.com, Bandung - Michael Essien resmi memperkuat Persib Bandung setelah diperkenalkan ke publik di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung,Selasa (14/3/2017). Gelandang berusia 34 tahun itu dikontrak selama satu musim.

Bergabungnya Essien dengan Tim Maung Bandung juga merupakan andil dari sang agen, Amougou Mathieu. Ia yang meyakinkan Essien untuk menerima tawaran bermain di Indonesia.

Kepada Bola.com, Mathieu juga mengungkapkan motivasi lain yang membuat ia berupaya keras untuk merampungkan transfer Essien ke Persib. "Awalnya saya mau membawa sesuatu yang beda dengan yang sebelumnya, biar ada pertunjukkan yang menarik di seluruh Indonesia," ujarnya.

"Presiden (Joko Widodo) juga pernah mengatakan ingin melihat sepak bola Indonesia maju. Maka itu, saya berani membawa pemain level dunia seperti Essien," ia menambahkan.

Mathieu memang sosok penting penting di balik keberhasilan tim asuhan Djadjang Nurdjaman mendapatkan tanda tangan, Essien. Ia pula yang memilih untuk menyembunyikan operasi transfer kliennya ke Persib.

Kedatangan Essien ke Jakarta pada Sabtu (11/3/2017), sama sekali tidak tercium oleh publik. Rumor Essien memperkuat Persib baru kencang beredar saat ia dikabarkan sudah lolos tes medis di sebuah rumah sakit di Jakarta.

Sementara itu, setelah resmi dikontrak Persib, Essien akan kembali ke London, Selasa malam. Ia akan kembali ke Indonesia pada 23 Maret dan mengikuti latihan perdana, sehari berselang.

 

Video Populer

Foto Populer