Sukses


Mantan Striker Persib Terharu Jadi Idola Baru di Persis

Bola.com, Solo - Persis Solo meraih kemenangan perdana dalam uji coba melawan PSMP Mojokerto Putra di Stadion Manahan, Solo, Rabu (15/3/2017). Tim berjulukan Laskar Sambernyawa itu menang 3-1 lewat gol Rudiyana, Ainudin Defira, dan Joko Prayitno di hadapan ribuan suporter Pasoepati yang memadati stadion.

Tidak hanya senang karena tim kesayangan menang, suporter Pasoepati juga seakan memiliki idola baru dalam diri Rudiyana. Mencetak gol pembuka kemenangan, mantan striker Persib Bandung itu digadang-gadang sebagai bomber tajam Persis di kompetisi Liga 2 2017.

Rudiyana dielu-elukan suporter baik saat di lapangan maupun usai pertandingan. Ia bahkan mendapat jatah selebrasi khusus bersama Pasoepati di tribune selatan.

"Dukungan Pasoepati di tribune luar biasa dan membuat saya terharu. Saya tahu mereka salah satu suporter besar di Indonesia. Tentu gembira bertanding mendapat dukungan langsung dari Pasoepati," ungkap Rudiyana.

Persis memiliki lima striker di musim ini selain Rudiyana, yakni Joko Prayitno, Tri Handoko, Ikris Yahim, dan Adha Nurrokhim. Rudi menilai seluruh penyerang yang ada di Persis cukup menjanjikan.

Bahkan Joko dan Handoko adalah mesin gol klub sebelumnya Perssu Sumenep dan PSS Sleman. Meski demikian, dirinya akan bekerja keras untuk mendapat satu tempat di skuat utama.

"Sebagai striker tentu saya ingin mencetak gol. Saya sudah di Solo dan berkewajiban membawa tim ini berprestasi," kata pemain berusia 24 tahun itu.

Meski mengawali debut dengan manis, Rudiyana harus melalui banyak hambatan setelah berseragam Persis. Dirinya jatuh sakit setelah menjalani latihan perdana dan absen selama sepekan lebih.

Hal tersebut diakui Rudiyana membuat staminanya belum maksimal. Selain itu, kekompakan antarpemain juga harus ditingkatkan agar strategi yang diinginkan pelatih bisa berjalan optimal di lapangan.

"Fisik saya belum maksimal, namun setelah sembuh saya latihan sendiri agar tidak tertinggal jauh dari teman-teman di Persis. Sekarang tinggal penyesuaian," ucap Rudiyana.

 

Video Populer

Foto Populer