Sukses


Timnas Myanmar Panggil Lagi Kyaw Ko Ko Jelang Hadapi Indonesia

Bola.com, Yangon - Tidak hanya Timnas Indonesia U-22 yang bersiap untuk menjalani uji coba pertama dalam debut pelatih Luis Milla. Timnas Myanmar yang jadi partner uji coba juga menyiapkan diri.

Bisa jadi timnas Myanmar lebih serius karena uji coba melawan Indonesia ini dijadikan pemanasan sebelum terjun di putaran ketiga kualifikasi Piala Asia 2019 mulai 28 Maret ini.

Lawan yang akan dihadapi Myanmar di Grup A kualifikasi Piala Asia 2019 itu adalah Kirgizstan, India, dan Macau. Secara khusus, uji coba melawan Indonesia ini akan jadi pemanasan sebelum melawan India di partai perdana di Yangon, 28 Maret 2017.

Sebelumnya tersiar kabar bila timnas Myanmar akan mengirim skuat U-22 karena timnas senior mereka sudah memiliki agenda uji coba melawan Equatorial Guinea pada 21 Maret di Yangon. Namun, rencana itu dibatalkan dan skuat asuhan pelatih Gerd Zeise memilih beruji coba tandang melawan Indonesia.

Agenda uji coba ini sudah terkonfirmasi FIFA. Sebagai buktinya, jadwal uji coba Indonesia versus Myanmar sudah tercantum dalam situs resmi FIFA. Hal itu berarti baik Indonesia maupun Myanmar bisa mendapat poin dari uji coba ini.

Pada akhir pekan lalu Gerd Zeise sudah memanggil para pemain yang disiapkan tampil di kualifikasi Piala Asia 2019 melawan India. Praktis para pemain yang juga akan diboyong untuk menjalani uji coba melawan Timnas Indonesia U-22.

Pelatih asal Jerman itu tampaknya menjilat ludah sendiri karena ia kembali memanggil Kyaw Ko Ko, striker yang didepaknya dari pemusatan latihan timnas Myanmar di Eropa jelang berlangsungnya Piala AFF 2016.

Ketika itu Gerd Zeise mendepak Kyaw Ko Ko dan Thiha Zaw (gelandang) karena keduanya dianggap sebagai pemain egoistis dan memiliki hubungan kurang harmonis dengannya.

Namun, selepas hasil tidak memuaskan di Piala AFF 2016, Gerd Zeise berubah pikiran dengan kembali memanggil striker 24 tahun itu, yang memang dalam beberapa tahun terakhir jadi andalan di lini depan The White Angels, julukan timnas Myanmar.

Tidak hanya itu, Gerd Zeise juga tidak lagi memanggil beberapa pemain yang tampil di Piala AFF 2016. Sebagai gantinya, ia memanggil para pemain muda.

Kiper utama timnas Myanmar di Piala AFF 2016, Kyaw Zin Phyo, dilengserkan. Begitu pula Ye Ko Oo (gelandang) dan Win Naing Soe (striker). Nama terakhir merupakan top scorer di Myanmar National League 2016.

Namun, Gerd Zeise memanggil kembali Tin Win Aung (gelandang) serta duo Yadarnabon, Thet Naing Thein dan Than Win. Sementara kiper Phone Thit Sar Min dan Tluanghup Thang (bek) baru kali pertama mendapat panggilan ke timnas senior.

Partai uji coba Indonesia kontra Myanmar akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (21/3/2017), mulai jam 16.00 WIB.

Daftar 26 pemain timnas Myanmar untuk putaran ketiga kualifikasi Piala Asia 2019
Kiper: Pyay Phyo Aung, Yan Aung Lin, Thiha Sithu, Phone Thit Sar Min
Belakang: Nanda Kyaw, Kyaw Zin Lwin, Thein Than Win, Hein Thiha Zaw, Win Min Htut, Than Lan Hup Htan, Phyo Ko Ko Thein, Zaw Min Tun, David Htan, Zin Phyo Aung
Tengah: Myo Ko Tun, Thet Naing, Si Thu Aung, Yan Aung Kyaw, Soe Myat Thu, Sung La Man, Thin Win Aung, Yan Naing Oo, Maung Maung Lwin
Depan: Kyaw Ko Ko, Than Paing, Aung Thu

 

Video Populer

Foto Populer