Sukses


3 Pemain Timnas Indonesia Bicara soal Uji Coba Kontra Myanmar

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-22 akan menjalani laga uji coba internasional saat FIFA matchday dengan menghadapi Timnas Myanmar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (21/3/2017). Tiga pemain Timnas Indonesia U-22 yang mengikuti pemusatan latihan di Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, bicara soal laga uji coba itu.

Timnas Indonesia U-22 menjalani pemusatan latihan yang diikuti 26 pemain di Karawaci mulai Jumat (17/3/2017) hingga 25 Maret 2017. Laga uji coba internasional diselipkan pada durasi tersebut. Myanmar akan menjadi lawan Timnas Indonesia U-22 di laga uji coba perdana di bawah era Luis Milla itu.

Tiga dari 26 pemain tersebut berkomentar mengenai laga internasional pertama mereka di bawah asuhan Luis Milla. Bek tengah Arema FC, Bagas Adi Nugroho, misalnya. Pemain asal Sleman itu mengaku tidak merasa ada tekanan dalam persiapan untuk menghadapi Myanmar.

"Kalau tekanan sama sekali tidak ada. Kami selalu berusaha menghilangkan tekanan dengan baik dan kami mau bermain bagus. Laga kontra Myanmar akan menjadi motivasi tersendiri bagi kami. Mereka pernah ke Piala Dunia (U-20), jadi kalau bisa mengalahkan mereka, itu akan sangat baik," ujar Bagas Adi.

Sementara Hargianto yang menjadi salah satu opsi Luis Milla di lini tengah, mengaku siap tampil maksimal menghadapi Myanmar seandainya dipercaya oleh pelatih asal Spanyol itu. Namun, Hargianto belum tahu bagaimana kekuatan Myanmar saat ini.

"Secara pribadi jika mendapatkan kesempatan dari coach Luis, saya akan berusaha maksimal. Saya sangat yakin apapun hasil pertandingan nanti, saya dan teman-teman akan berjuang dengan sangat kuat. Kami belum tahu siapa saja pemain Myanmar yang datang, jadi belum ada bayangan kekuatan mereka nanti," ujar pemain Bhayangkara FC itu.

Selain Bagas Adi dan Hargianto, gelandang muda Persib Bandung, Gian Zola, juga berkomentar. Pemain muda Persib Bandung itu menegaskan akan memberikan performa terbaiknya untuk Timnas Indonesia U-22 pada uji coba nanti.

Setelah menghadapi Myanmar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, rencananya Timnas Indonesia U-22 akan kembali ke Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, untuk meneruskan program pemusatan latihan mereka.

Luis Milla merencanakan sebuah internal game di hari terakhir pemusatan latihan, seperti halnya yang dilakukan saat hari terakhir dalam tiga tahap seleksi pemain, untuk mengukur sampai di mana kualitas pemain yang dimilikinya saat ini.

 

Video Populer

Foto Populer