Sukses


Evan Dimas Diprediksi Bisa Tampil pada Uji Coba Kontra Myanmar

Bola.com, Karawaci - Gelandang Timnas Indonesia U-22, Evan Dimas Darmono, harus berlatih terpisah saat menjalani sesi latihan perdana dalam pemusatan latihan di Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Jumat (17/3/2017). Namun, pemain Bhayangkara FC ini diprediksi bisa tampil pada laga uji coba kontra Myanmar di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (21/3/2017).

Evan Dimas berlatih terpisah pada hari pertama sesi pemusatan latihan. Dokter Timnas Indonesia, Syarief Alwi, menyebut Evan masih mengalami cedera pergelangan kaki kiri yang dialami saat seleksi tahap ketiga.

Namun, Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-22, Bima Sakti, mengatakan Evan Dimas akan mendapatkan perawatan intensif agar kemungkinan untuk tampil di laga uji coba kontra Myanmar tetap terbuka. Bima Sakti belum bisa memastikan, tapi berharap tim medis bisa membantu Evan pulih secepatnya.

"Evan Dimas masih cedera pergelangan kaki yang dialami di seleksi terakhir. Kita usahakan dia bisa bermain saat menghadapi Myanmar. Semua akan diusahakan oleh tim medis dan fisioterapis agar bisa segera dipercepat penyembuhannya," ujar Bima Sakti.

Harapan Bima Sakti pun diamini oleh Syarief Alwi yang mengawasi kondisi Evan Dimas. Dokter Timnas Indonesia itu pun merasa kans Evan Dimas untuk beraksi dalam uji coba kontra Myanmar tetap besar.

"Makanya kami pisahkan Evan untuk memulihkan diri dengan cepat. Kami baru akan mengembalikannya latihan bersama pemain lain jika ia sudah benar-benar fit. Saya pikir ia bisa tampil di pertandingan nanti, kita doakan bersama-sama," ujar Syarief Alwi.

Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Myanmar dalam laga uji coba internasional di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (21/3/2017). Pelatih Luis Milla berniat untuk menguji ke-26 pemain yang dipanggilnya mengikuti pemusatan latihan agar mengetahui evaluasi sejauh mana persiapan timnya untuk menghadapi sejumlah turnamen, terutama SEA Games 2017 yang menjadi target utama.

Video Populer

Foto Populer