Sukses


Evan Dimas Lahap Menu Khusus di Latihan Timnas U-22

Bola.com, Karawaci - Gelandang Timnas Indonesia U-22, Evan Dimas Darmono, masih berlatih terpisah saat mengikuti pemusatan latihan hari kedua di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang, Sabtu (18/3/2017).

Evan harus melakukan beberapa latihan khusus untuk mempercepat pemulihan cedera agar bisa punya kesempatan bermain saat beruji coba kontra Myanmar pada Selasa (21/7/2017).

Sejak pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 dimulai pada Jumat (17/3/2017), Evan Dimas harus berlatih terpisah dengan rekan-rekan setimnya. Pemain Bhayangkara FC ini mengalami cedera pergelangan kaki kiri pada saat mengikuti seleksi tahap ketiga.

Hingga tiga hari jelang pertandingan uji coba kontra Myanmar yang akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Evan Dimas masih belum bisa berlatih penuh. Namun, asisten pelatih Timnas Indonesia U-22, Bima Sakti, memastikan kondisi Evan membaik.

"Tadi malam sudah kami tanya kepada Evan mengenai kondisinya dan ia membaik karena proses terapi yang ia lakukan. Sebenarnya tadi Evan ingin bergabung latihan, tapi Luis Milla melihat dan merasa ia masih harus latihan ringan agar penyembuhannya lebih cepat," ujar Bima Sakti.

Untuk mempercepat proses pemulihan Evan Dimas, Dokter Timnas Indonesia, Syarief Alwi, memberikan sejumlah latihan khusus bagi Evan. Dokter Timnas Indonesia yakin Evan bisa berlatih dengan rekan-rekannya lagi pada Minggu (19/3/2017).

"Kami berikan terapi khusus yang dilatih untuk persendian. Kemudian ada juga latihan keseimbangan dan latihan yang digunakan untuk menunjang fisiknya. Selain itu, pasti kami berikan fisioterapi dan besok mungkin ia sudah bisa mulai latihan seperti biasa," ujar Syarief Alwi usai latihan Timnas Indonesia U-22, Sabtu (18/3/2017).

Demi menjawab keinginan tim pelatih Timnas Indonesia U-22, porsi latihan khusus tersebut selalu diberikan tim medis Timnas Indonesia kepada Evan Dimas setiap hari.

"Biasanya setelah latihan di sini, mereka mandi dan kemudian makan siang bersama. Nah, sebelum makan siang, itu jadwal Evan Dimas melakukan terapi khusus itu," ungkap Syarief Alwi.

 

Video Populer

Foto Populer