Sukses


Indonesia Optimistis 1 Grup dengan Thailand dan Malaysia

Bola.com, Karawaci - Timnas Indonesia U-22 berada satu grup dengan dua rival dari Asia Tenggara, Thailand dan Malaysia, di kualifikasi Piala AFC U-23 2018. Optimistisme diungkapkan Osvaldo Ardiles Haay dan Bima Sakti.]

Indonesia dipastikan bergabung di Grup H Kualifikasi Piala AFC U-23 bersama Thailand, Malaysia, dan Mongolia setelah proses pengundian yang dilakukan di AFC House di Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (17/3/2017). Thailand akan menjadi tuan rumah Grup H kualifikasi Piala Asia U-23 2018 yang digelar 19-23 Juli 2017.

Berada satu grup dengan Thailand dan Malaysia, Indonesia disebut masuk grup yang cukup sulit. Namun, optimisme diperlihatkan Osvaldo Ardiles Haay, meski mengakui perjalanan Timnas Indonesia U-22 tidak akan mudah di tahap kualifikasi itu.

"Ya saya sudah dengar dan tentu itu berat. Namun, tak ada yang tahu apa yang bisa terjadi dalam sepak bola. Semua tim punya kualitas, tapi kami tetap optimistis," ujar Osvaldo Haay usai sesi pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 di Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Sabtu (18/3/2017).

"Timnas Thailand senior baru saja juara di Piala AFF, tentu itu tanda pemain muda mereka juga kuat. Namun, kami juga ingin membuktikan kualitas kami di bawah asuhan coach Luis Milla," lanjut pemain muda Persipura itu.

Optimisme juga diungkapkan Asisten pelatih Timnas Indonesia U-22, Bima Sakti. Menurut mantan bintang Timnas Indonesia itu, kans untuk terus melangkah ke putaran final Piala AFC U-23, tetap besar.

"Grup kami memang dibilang grup neraka, tapi dengan persiapan dan materi pemain yang ada saat ini, Insya Allah kami bisa lolos," ujar Bima Sakti.

Bima Sakti bahkan merasa semakin optimistis setelah melihat respons pemain begitu mengetahui calon lawan mereka di Kualifikasi Piala AFC U-23 itu. Bima Sakti justru melihat Evan Dimas dkk. semakin termotivasi.

"Bertemu tim-tim kuat dan bisa menang atas mereka juga merupakan cita-cita tim ini. Begitu mendengar kami berada satu grup dengan Thailand dan Malaysia, para pemain justru semakin bersemangat dan memiliki motivasi yang tinggi untuk berada dalam tim ini," lanjut Bima Sakti.

Kualifikasi Piala AFC U-23 2018 digelar di 10 negara berbeda pada 19-23 Juli 2017. Untuk Grup H yang diikuti Timnas Indonesia U-22, pertandingan digelar di Thailand. Sementara putaran final Piala AFC U-23 2018 akan digelar di China pada 9-27 Januari 2018.

 

Video Populer

Foto Populer