Sukses


Persija Hanya Menang 1-0, Stefano Teco Akan Benahi Lini Depan

Bola.com, Cilegon - Persija Jakarta melakukan laga uji coba menghadapi Cilegon United dan hanya menang tipis 1-0 di Stadion Krakatau Steel, Cilegon, Sabtu (18/3/2017). Pelatih Persija, Stefano Teco mengakui timnya harus berbenah dalam hal penyelesaian akhir.

Persija bermain dengan formasi 4-2-3-1 di awal pertandingan. Rudi Widodo menjadi striker tunggal dibantu Abrizal Umanailo, Ramdani Lestaluhu, dan Muhammad Rasul di lini kedua.

Sementara itu, Sutanto Tan dan Sandi Sute ditempatkan sebagai gelandang bertahan untuk membantu empat bek Persija, Ismed Sofyan, Willian Pacheco, Maman Abdurrahman, dan Rezaldi Hehanusa mengawal lini pertahanan dan gawang yang dikawal Rizky Darmawan.

Persija pun berhasil mencetak gol pada babak pertama melalui Sandi Sute. Namun, keunggulan satu gol itu bertahan hingga babak pertama berakhir.

Stefano Teco pun kemudian menarik keluar Rezaldi, Rasul, dan Maman di awal babak kedua dan menggantinya dengan Vava Mario Yagalo, Ichsan Hari, dan Gunawan Dwi Cahyo.

Kemudian Novri Setiawan dan Irfandy pun masuk menggantikan Ismed Sofyan dan Ramdani Lestaluhu. Namun, hingga akhirnya Teco memasukkan dua pemain lagi, yaitu Amarzukih dan Pandi Lestaluhu, untuk menggantikan Sandi Sute dan Abrizal Umanailo, masih tetap tak ada gol tambahan yang tercipta.

Persija mengakhiri pertandingan dengan hanya menang tipis 1-0. Pelatih Stefano Teco pun mengakui bahwa masalah yang dihadapi timnya dalam pertandingan ini adalah penyelesaian akhir.

"Yang kurang dari hari ini sudah pasti soal penyelesaian akhir. Sering ada tembakan ke gawang lawan, tapi banyak pemain tidak siap melakukannya. Pemain kami harus banyak berlatih lagi untuk penyelesaian akhir ini," ujar Stefano Teco usai laga uji coba tersebut.

Melihat begitu banyak peluang yang didapatkan Persija gagal dikonversi menjadi sebuah gol, pelatih asal Brasil itu pun mengindikasikan dirinya tidak puas dengan hasil uji coba tersebut.

"Sebenarnya kami bisa menang lebih banyak. Ada banyak kesempatan yang kami ciptakan, tapi tidak ada yang bisa mencetak gol. Pemain kami harus latihan lebih keras untuk penyelesaian akhir," ujar pelatih yang berpengalaman di Liga Thailand itu.

Pertandingan uji coba kontra Cilegon United ini menjadi laga uji coba ketiga Persija atau yang pertama di luar Jabodetabek. Sebelumnya, Persija sudah beruji coba menghadapi Persita Tangerang dan Persikad Depok.

Video Populer

Foto Populer