Sukses

Essien ke Persib, Sissoko dan Diarra Menyusul Main di Indonesia?

Bola.com, Makassar - Keputusan Michael Essien bergabung ke Persib Bandung memberikan dampak yang tidak hanya dirasakan tim berjulukan Maung Bandung itu saja. Sengaja atau tidak, PSSI juga lantas menerapkan regulasi marquee player untuk klub kasta tertinggi di Indonesia. Imbasnya, sederet bintang dipredisi siap jadi marquee player di Liga 1 2017.

Salah satu yang buka suara terkait hal itu adalah agen yang membawa Essien ke Persib, Amougou Mathieu. "Saya sudah dihubungi sejumlah pemain yang ingin mengikuti jejak Essien di Indonesia. Mereka siap datang ke Indonesia bila ada klub yang berminat dan nilai kontraknya cocok," ujar Amougou Abega Mathieu kepada Bola.com, Minggu (19/3/2017).

Menurut Mathieu, pihaknya siap mendatangkan Mohamed Lamine Sissoko (32), gelandang asal Mali yang pernah bermain untuk Liverpool dan Juventus. "Saat ini, sudah ada tiga klub Indonesia yang berminat pada Sissoko," kata Mathieu.

Selain Sissoko, gelandang asal Mali lainnya, Mahamadou Diarra (35), juga ditawarkan ke salah satu klub Indonesia. "Proses negosiasinya masih berlangsung. Diarra sangat berminat bermain di Liga 1 Indonesia," papar Mathieu.

Diarra pernah membela Real Madrid dan AS Monaco. Pemain lainnya yang sudah masuk dalam pembahasan manajemen sejumlah klub Indonesia adalah Carlton Cole. Eks striker timnas Inggris ini terakhir bermain Sacramento Republic FC (Amerika Serikat).

Mathieu juga siap membawa Marouane Chamakh, striker berpaspor Maroko (33) yang tercatat tiga musim membela Arsenal. Chamakh yang tahun lalu membela Cardiff City kini berstatus free agent.

Mathieu menambahkan nilai kontrak marquee player yang disiapkannya berkisar antara 250 ribu hingga 500 ribu euro (Rp 3,5 miliar- Rp 7 miliar). "Nilai kontrak itu sudah batas minimal buat mereka," paparnya.

Di sisi lain, Mathieu mempertanyakan status Peter Odemwingie dikabarkan bakal bergabung dengan Madura United. "Saya yang memegang mandat dari Odemwinge. Dia hanya mau datang ke Indonesia lewat keagenan saya," tegas Mathieu.

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer